Hadirkan UAS, IKLA Riau Apresiasi Tabligh Akbar Nagari Lawang

0
802

PadangTIME.com | Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau memberi apresiasi tinggi atas keberhasilan warga Nagari Lawang, Kecamatan Agam menyelenggarkan tabligh akbar, Minggu (6/11).

Bahkan, Pemerintahan Nagari Lawang sukses memenuhi keinginan masyarakat untuk mendengarkan siraman agama secara langsung dari Ustadz Abdul Somad (UAS).

Apresiasi itu diungkapkan Ketua IKLA Provinsi Riau, H Muhammad Hanafi, SH didampingi Sekretaris, H Berman usai pelaksanaan tabligh akbar di lapangan hijau Pasar Nagari Lawang.

“Saat diberitahu bahwa akan diadakan tabligh akbar ini, kami dari rantau mendukung penuh dengan hadir langsung, sebagian dari kami sudah hadir sejak kemarin,” katanya.

Menurutnya, tingginya antusiasme masyarakat yang hadir membuktikan bahwa tabligh akbar yang diisi UAS itu sangat dinanti-nantikan.

“Maka kami berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut dengan menghadirkan ulama-ulama nusantara lainnya,” ucapnya.

Ia menerangkan, kegiatan keagamaan seperti ini sangat dibutuhkan. Pasalnya, dewasa ini kehidupan dipenuhi perbuatan yang tidak baik.

“Untuk itu dibutuhkan kegiatan-kegiatan yang dapat membentengi anak kemenakan kita dari perbuatan yang tidak baik,” terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan-kegiatan positif dapat terlaksana tidak terlepas dari peran masyarakat, baik yang ada di kampung maupun di rantau.

“Semua lini harus turut berperan dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan, baik yang dicetuskan pemerintahan maupun inisiasi masyarakat,” ujarnya. (pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini