Hadiri Tabliq Akbar peringatan Isra Miraj, Rusma Yul Anwar: Solat Salah Satu Kunci Dari Penyelasaian Masalah

0
631
Padang TIME | Bupati Rusma Yul Anwar menghadiri acara Tabliq Akbar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MK3S) di Masjid Jami’ Nurul Islam Ranah Pesisir. Kamis (16/02).
Turut dihadiri, Camat Ranah Pesisir, Kepala KUA Ranah Pesisir, Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Ratusan Guru-guru SD Se Kecamatan Ranah Pesisir.
Dalam sambutanya, Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan mengatakan, pada momentum kali ini, ia mengajak pada seluruh ASN serta masyarakat secara umum untuk belajar dan megambil hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj.
Ia melanjutkan, peristiwa Isra’ Mi’raj ini menjadi perintah awal kepada Nabi Muhammad SAW agar melaksanakan shalat wajib lima waktu.
“Hari ini kita memperingati Isra’ dan Mi’raj bersama Guru-guru tiada lain untuk mengetahui apa makna yang terkandung dalam peringatan tersebut yaitu awal Rasulullah diberikan perintah melaksanakan salat,” ungkapnya.
Rusma Yul Anwar menyebut, Tenaga Pendidik di Pesisir Selatan bisa menjadikan salat sebagai salah satu cara untuk menyelesaikan setiap masalah, termasuk permasalahan pendidikan di Pesisir Selatan yang setiap saat ada.
“Kita ingin momentum ini dijadikan sebagai salah satu cara dalam menyelesaikan masalah.  Seberat apapun itu termasuk dalam konteks pemerintahan dan Pendidikan dengan minta petunjuk melalui salat, Insya Allah bisa dilancarkan,” jelasnya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini