Hadiri Pelantikan Pengurus PWI, Bupati Pasaman Juga Dianugerahi Penghargaan dari Ketua PWI Sumbar

0
1035
Padang TIME | Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasaman masa periode 2023-2026 dilantik Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar di Balerong Anak Nagari Rumah Dinas Bupati Pasaman Selasa (19/9/2023).
Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengukuhan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Pasaman oleh Ketua IKWI Sumbar, Dra Hj Iva Tureyza Idroes ,
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman H.Benny Utama. Forkompinda, Sekretaris Daerah, Drs. H. Mara Ondak, MM, Kepala OPD, beberapa camat, Wali Nagari, dan beberapa pejabat eselon III lainnya.

Pengurus PWI Kabupaten Pasaman yang dilantik antara lain Hendra, SH, sebagai Ketua, Amri sebagai Sekretaris dan Zulkifli Rahman menjabat sebagai Bendahara serta menyertakan beberapa kepala divisi dalam organisasi. 

Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Pasaman dan dilantiknya IKWI Kabupaten Pasaman, semoga amanah dan lancar dalam menjalankan tugasnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman.

Selain itu, Benny Utama juga menyatakan, seperti kita ketahui, pekerjaan jurnalis tidaklah mudah, apalagi di era globalisasi saat ini dengan perkembangan media yang begitu pesat. Untuk itu jurnalis harus mampu menjamin terpenuhinya hak-hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang benar dan akurat.
 Benny Utama juga menjelaskan bahwa wartawan adalah mitra dan rekan kerja pemerintah yang sangat penting. Apalagi wartawan merupakan pilar keempat dalam pemerintahan, 
Dalam hal ini wartawan harus bisa mengambil peran besar dalam membangun daerah melalui pemberitaan yang bersinergi dengan pemerintah,”pungkasnya.
Dalam kesempatan yang sama Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar dalam Selamatya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pasaman beserta jajaran yang telah memberikan fasilitas untuk kelancaran pelantikan PWI Kabupaten Pasaman.
Selain itu pemerintah daerah Kabupaten Pasaman dibawah kepemimpinan Benny Utama, telah dapat selalu menjaga hubungan baik dengan organisasi wartawan rerkhuaus PWI di Pasaman, dan selalu memperhatikan dan mensuport wartawan Kabupaten Pasaman,” ujarnya.
Ia juga menjelaskan organisasi PWI mempunyai anggota paling besar di seluruh Indonesia. Mari kita jaga marwahnya dengan kode etik jurnalistik dan kaidah kaidah yang terkait kewartawanan.
Basril Basyar yang akrab dipanggil BB berpesan kepada pengurus PWI Kabupaten Pasaman untuk merekrut wartawan – wartawan yang meliput di Kabupaten Pasaman.
Terakhir BB juga mengapresiasi Benny Utama yang tiga kali menjadi Bupati Pasaman dengan program – program untuk kesejahteraan masyarakat seperti sekolah gratis, berobat gratis dan program program lainnya.
Masyarakat Pasaman cukup bangga mempunyai tokoh seperti Benny Utama yang mempunyai segudang prestasi. Kita berharap dengan kinerjanya selama ini beliau akan lolos ke Senayan pada Pileg 2024 yang akan datang,” tutupnya 
Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Sumbar memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Pasaman dan Sekretaris Daerah atas perhatian dan kepedulian kepada jurnalis serta kemajuan media massa di Kabupaten Pasaman.  (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini