Gubernur Sumbar Mahyeldi Apresiasi Kinerja Dirlantas Polda Sumbar Menjaga Kelancaran Lalu Lintas Selama Masa Libur Lebaran 2023

0
51

PadangTIME.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah memberikan penghargaan kepada jajaran Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumbar (Polda Sumbar).

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Mahyeldi atas kinerja dan dedikasi mereka dalam memastikan kelancaran arus transportasi selama masa libur lebaran dan penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2023 lalu di Sumbar.

Hal itu, disampaikan Gubernur Mahyeldi pada momentum acara penyerahan piagam penghargaan di Aula Polda Sumbar, Senin (15/5/2023).

“Alhamdulillah, selama masa libur lebaran kemaren kondisi arus lalu lintas di Sumbar berjalan aman dan lancar, kita sangat berterima kasih untuk itu. Sebagai bentuk apresiasi kepada Bapak Kapolda dan jajaran yang telah menjalankan tugasnya dengan maksimal, maka kami memberikan penghargaan berupa piagam,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Menurut Gubernur Mahyeldi, penerapan sistem one way atau jalur satu arah untuk mengatasi kemacetan pada jalur Padang-Bukittinggi dan sebaliknya selama masa libur lebaran kemaren sangat membantu masyarakat.

“Luar biasa, kita berhasil mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Sumbar selama masa liburan lebaran tahun 2023, semua itu berkat koordinasi yang baik antara pihak keamanan dan pemerintah daerah,” sebutnya.

Ia mengaku, sistem “One Way” yang dilaksanakan selama 7 hari kemaren, memberikan dampak besar dalam menurunkan tingkat kemacetan lalu lintas disepanjang jalur Padang-Bukittinggi, dimana pada lebaran sebelumnya, lama tempuh menjadi 5-6 jam, tahun ini berhasil dipersingkat menjadi 2,5 jam.

“Dengan begitu Kami Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Sumbar. Adanya System One Way ini telah membantu mengurai kemacetan dan berhasil mempersingkat waktu tempuh,” ucapnya.

Gubernur Sumbar menuturkan, memang keberhasilan tersebut bukan hanya karena peran dari pemerintah daerah dan jajaran Polda Sumbar semata tapi juga karena peran aktif dari Masyarakat Sumbar yang telah bersedia untuk mematuhi aturan dan mengikuti kebijakan rekayasa lalu lintas.

“Dukungan masyarakat juga menjadi kunci dalam suksesnya, pengendalian arus lalu lintas selama masa libur lebaran kemaren,” ungkapnya.

Adapun rincian daftar nama yang mendapat penghargaan pada kesempatan tersebut antara lain :

1. Irjen Pol. Suharyono, S.I.K, SH.
2. Kombes Pol. Hilman W, S.I.K, MH.
3. AKBP Alfian Nurnas, S.I.K, MH.
4. Kombes Pol. Ferri Harahap, S.I.K, M.SI.
5. Kombes Pol. Yessi K, S.I.K., MM.
6. AKBP Donny Bramanto, S.I.K.
7. AKBP Bagus Ikhwan S.I.K., MH.
8. Kadis Perhubungan Prov. Sumbar Dedy Diantolani, S.Sos, MM.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono, S.I.K, SH menyampaikan, penerapan kebijakan System One Way terhadap arus lalu lintas pada masa libur lebaran 1444 H lalu di Sumbar, merupakan sebuah terobosan baru dari Polda Sumbar yang lahir atas dasar kepedulian terhadap kenyamanan masyarakat dalam berkendara.

“Sistim one way pada jalur Padang-Bukittinggi adalah terobosan baru dari kami, itu lahir karena rasa kecintaan kami kepada masyarakat Sumbar. Alhamdulillah hasilnya berbuah manis dan masyarakat juga terbantu,” ujar Kapolda.

Ia menyadari, capaian keberhasilan jajarannya dalam mengurai kemacetan selama libur lebaran kemaren tidak terlepas dari peran aktif seluruh unsur Forkopimda baik ditingkat provinsi mahpun kabupaten/kota.

Kemudian, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pemprov Sumbar yang telah berperan aktif mendukung pelaksanaan tugas jajaran Polda Sumbar, terutama selama masa arus mudik dan balik kemaren lebaran kemaren.

“Teima kasih Pak Gubernur dan semua pihak yang telah mendukung kami dalam pelaksanaan tugas, khususnya selama masa libur lebaran kemaren,” ujarnya.

Sebagai penutup, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono berpesan kepada para penerima penghargaan, terus lakukan yang terbaik, jangan mudah berpuas diri, jadikanlah penghargaan ini sebagai motivasi untuk menunjukkan kinerja yang lebih baik kedepanya. (adpsb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini