Gubernur Sumbar Apresiasi Sikap Masyarakat Pauh Dalam Pembangunan Jembatan Menuju RS Unand

0
235
Padang TIME |  Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat pemilik lahan yang telah memberikan dukungan untuk pembangunan jembatan sebagai akses jalan menuju RS Universitas Andalas (Unand).
Pernyataan tersebut di sampaikan Gubernur Mahyeldi dalam acara peletakan Batu pertama pembangunan jembatan RS. Unand di Limau Manih, Kecamatan Pauh, Padang, Sabtu (18/3/2023).
“Adanya jembatan baru ini, akan mempermudah akses masyarakat menuju RS Unand ,” kata Gubernur Mahyeldi.
Sebelumnya Rektor UNAND Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H. mengungkap
bahwa Rumah Sakit Unand merupakan rujukan masyarakat Sumatera Barat yang merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 dengan tempat tidur terbanyak
setelah RSUP Dr. M. Djamil Padang (97 tempat tidur).
“Saat ini RS Unand sudah memiliki fasilitas icu, kamar operasi, fasilitas kamar bersalin, cuci darah dengan dokter-dokter ahli,” ujar Prof. Yuliandri.
Rektor Unand menjelaskan pembangunan jembatan ini dibiayai dengan APBD Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 yang bertujuan untuk memermudah akses ke rumah sakit Unand, yang langsung menghubungkan RS Unand dengan jalan Kota Padang Rindang Alam Pasar Banda Buat dan selanjutnya terkoneksi ke jalan nasional Padang – Solok.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar dan masyarakat yang selalu mendukung pembangunan rumah sakit ini,” tuturnya.
Selanjutnya Gubernur Sumbar dan Rektor Unand meletakan batu pertama tanda resminya pembangunan jembatan menuju Rumah Sakit Unand. (adpsb)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini