Gubernur Sumatera Barat Berikan Bonus 100 Juta untuk Persikopa

0
120

Padang TIME.com – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah, Berikan Bonus 100 Juta untuk Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa). Selain itu, para pemain Persikopa juga mendapatkan jalur prestasi jika akan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bahkan sekolah kedinasan yang ada di Indonesia.

Hal tersebut disampaikanya Ketika menerima kedatangan rombongan Persikopa yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, dan dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat, Maifrizon, Pengusaha Pariaman Owner indah cargo, Asrizal Azis, Ketua PKDP Kota Padang, Amril Amin dan jajaran serta Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau dan jajaran di istana Gubernur Sumbar, Kota Padang, Rabu sore (7/2/2024).

“Kami selaku Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, mengucapkan selamat kepada Persikopa, yang sudah menorehkan tinta emas di ajang persepakbolaan Nasional, sebuah tim yang tidak diunggulkan dapat menjadi Runner Up dan bisa menahan wakil DKI Jakarta, sehingga kita kalah dengan adu pinalti,” kata Buya sapaan akrab Mahyeldi.

Dirinya juga mengapresiasi Langkah Pemerintah Kota Pariaman yang sudah mencetak bibit-bibit pemain terbaik yang dimiliki oleh Sumbar umumnya dan Kota Pariaman khusunya, dan ini dapat terlihat dengan ditariknya salah satu pemain Persikopa atas nama M Rizal, ke TC Tim Nasional U-20 yang dilatih oleh Indra Syafri, terangnya.

“Kita cukup berbangga, karena langsung, setelah partai final, pemain kita langsung dipanggil untuk mengikuti TC Timas U-20, dan kita berharap akan ada pemain-pemain lainya yang bisa bermain di level timnas, kalua perlu sampai luar negeri, agar mereka lebih berkembang,” ungkapnya.

Gubernur juga mengingatkan agar pemain, dapat menselaraskan antara pengembangan di sepakbola dengan Pendidikan, karena apabila hanya pintar sepakbola saja tetapi tidak akademik, akan susah juga nantinya, tetapi kalua sejalan pintar sepakbola dan juga akademik, maka kita dapat merekondasikan ke PTN atau sekolah kedinasan yang ada, agar mereka dapat lebih maju, ulasnya mengakhiri.

Sementara itu Pj Walikota Pariaman, Roberia mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur yang sudah meluangkan waktunya untuk menerima kedatangan rombongan Persikopa di istana gubernuran ini.

“Kami apresiasi pak Gubernur atas penerimaan ini, dan kami juga mengucapkan terimakasih atas bonus dan hal yang dijanjikan kepada pemain, karena mereka ini berlaga kemaren bukan hanya atas nama Kota Pariaman saja, tetapi sudah atas nama Sumatera Barat,” tutupnya. (J)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini