Gubernur Mahyeldi Ajak Organisasi Keolahragaan Bentengi Generasi Muda Sumbar dari Pengaruh Negatif Lingkungan

0
490

PadangTIME.com –  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah berharap Pengurus Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) dapat merangkul para generasi muda dalam setiap kegiatannya. Prinsipnya, kita ingin generasi muda di Provinsi Sumatera Barat (Prov. Sumbar) tertarik untuk mengisi waktu luangnya dengan berbagai kegiatan positif.

“Kita ingin, anak muda Sumbar terhindar dari berbagai pengaruh negatif lingkungan. Caranya bagaimana, ya dengan menyediakan ruang kreasi dan ekpresi. Mereka perlu disibukkan dengan hal-hal positif, itu harapan yang kita titipkan kepada Pengurus FYBI,” ucap Mahyeldi pada saat menghadiri pengukuhan Pengurus Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Prov. Sumbar dan Kabupaten/Kota Periode 2023-2025 di Auditorium Gubernuran Sumbar, Sabtu (6/5/2023).

Gubernur menambahkan, Youth Band atau yang biasa dikenal dengan sebutan ‘marching band’ adalah olah raga yang banyak diminati oleh masyarakat Sumbar, hal itu dapat dilihat dari tingkat antusiame warga saat menyaksikan setiap penampilannya selalu tinggi, terutama pada perayaan hari-hari besar nasional seperti dalam kegiatan pawai alegoris HUT RI.

“Olahraga ini cukup diminati oleh Masyarakat Sumbar dalam setiap penampilannya antusias warga selalu tinggi dan sangat cocok untuk pilihan aktivitas generasi muda karena membutuhkan kolaborasi antara musik, aktivitas fisik dan kerjasama tim,” tukuk Gubernur Mahyeldi.

Selaku Ketua KORMI Sumbar, Mahyeldi mengatakan Federasi ini telah resmi menjadi anggota tetap Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) sejak awal tahun 2022 dimana mereka membawahi marching band, seni, dan budaya di seluruh Indonesia.

Terakhir, Ia mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FYBI yang terpilih dan telah dikukuhkan untuk masa periode 2023-2025.

Sementara itu, Ketua FYBI Sumbar Endrizal yang baru saja dikukuhkan mengucapkan rasa syukur karena telah dipercaya sebagai Ketua Pengurus FYBI Wilayah Provinsi Sumbar.

Ia menuturkan, tidak selang berapa lama dengan pengukuhan dirinya, tadi juga dilakukan pengukuhan untuk FYBI Kabupaten/Kota. Dimana kali ini baru dua FYBI Kab/Kota yang dilantik yakni Kota Padang yang diketuai oleh Mursalim dan Kab. Sijunjung yang diketuai oleh Nadia Fitri Guspardi.

Ia mengatakan, semoga dalam beberapa minggu kedepan akan diiringi oleh kabupaten/kota lainnya, sehingga kepengurusan FYBI dapat terbentuk secara lengkap pada seluruh kabupaten/kota di Sumbar.

“Tentunya amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik mungkin dan pesan Gubernur dapat kami tindaklanjuti dalam waktu dekat,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Ketua Umum KORMI Sumbar beserta Jajaran, Ketua Umum KORMI Kab/ Kota Se Sumbar, Ketua Umum INORGA Provinsi Sumbar, Ketua Umum Terpilih FYBI Provinsi Sumbar dan Kab/Kota serta seluruh Pengurus FYBI dan undangan yang lainnya. (adpsb)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini