Gubernur  dan Forkopimda Sumbar Menjamu Panglima Koarmada I, Tegaskan Pentingnya Sinergitas dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

0
1401
Padang TIME — Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menegaskan bahwa Pemprov Sumbar akan terus meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan Komando Armada (Koarmada) I dalam menjaga kedaulatan NKRI. Hal itu disampaikan Gubernur saat menjamu Panglima Koarmada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono di Auditorium Gubernuran, Kamis (9/11/2023).
“Malam ini adalah momen istimewa bagi Pemprov Sumbar dan seluruh Forkopimda karena bisa mempererat silaturahmi dengan Pangkoarmada I serta Danlantamal II Padang. Koarmada I sebagai salah satu Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut memiliki wilayah yang cukup luas, terbentang dari Kota Sabang sampai Kota Cirebon,” ucap Gubernur.
Gubernur menyadari, bentangan wilayah tersebut tentu menjadi tantangan berat bagi Pangkoarmda I dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Namun demikian, Pemprov Sumbar menyatakan kesiapan untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Koarmada I. Dukungan tersebut juga teraplikasikan dengan baik dalam wadah Forkopimda, di mana Danlantamal II Padang termasuk di dalamnya.
“Salah satu bentuk kolaborasi Pemda di Sumbar dengan Lantamal II Padang adalah pencanangan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Sungai Pisang, Kota Padang, sebagai pusat pelatihan olahraga air, yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh atlit-atlit Sumbar sebagai pusat pelatihan olahraga air, sehingga akan lahir atlit olahraga air yang berprestasi di tingkat nasional dari Sumbar,” harap Gubernur.
Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono mengatakan, TNI AL akan senantiasa secara berkesinambungan mendukung dan berkontribusi positif kepada Pemprov Sumbar, dalam rangka terwujudnya visi Provinsi Sumbar yang Madani, Unggul dan Berkelanjutan.
“Harapan ke depan, agar kegiatan pertemuan seperti ini tetap dijaga dan dilanjutkan, sebagai sarana mempererat silaturahmi dan membangun sinergitas antara Pemprov dengan TNI AL. Kami mengucapkan terima kasih atas jamuan makan malam dari Gubernur Sumbar, kita berbahagia bisa hadir dan bertemu dengan Gubernur beserta Forkopimda,” ucap Achmad Wibisono.
Dalam acara ramah tamah ini, Gubernur Mahyeldi juga menerima cinderamata dari Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono. Kemudian sebaliknya, Gubernur bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Danlatamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, dan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl, turut memberikan cinderamata mata kepada Laksda TNI Achmad Wibisono. (adpsb/cen)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini