Genius Umar sampaikan Best Practice Implementasi Integrasi HAM dalam Perencanaan Adaptasi Perubahan Iklim di Kota Pariaman

0
788

PadangTIME.com | Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyampaikan Best Practice Implementasi Integrasi Hak Asasi Manusia dalam Perencanaan Adaptasi Perubahan Iklim di Kota Pariaman dalam Diskusi Panel Seminar Forum Kota-Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia atau World Human Rights Cities Forum secara virtual di ruang kerjanya di Balaikota Pariaman, Selasa (11/10/2022).

Forum ini adalah mengambil tema “Integrasi Hak Asasi Manusia Keperencanaan Adaptasi Perubahan Iklim”.

“Kota Pariaman menjadi salahsatu kota dengan praktek terbaik dalam hal mengintegrasikan HAM kedalam perencanaan dan proses adaptasi perubahan iklim. Kota Pariaman mengintegrasikan HAM ini kedalam Pariaman Green City ,” ujar Wako Genius Umar dalam paparannya.

Genius Umar juga paparkan bahwa Kota Pariaman juga sudah membuat program Water Front City.

Untuk pengelolaan sampah, Kota Pariaman punya kebijakan dengan pemilahan reduce, reuse dan recycle. Ini termasuk juga upaya kita dalam menurunkan dampak lingkungan.

“Ini semua menjadi bukti bahwa Kota Pariaman sudah memulai dan melakukan upaya-upaya dalam pengintegrasian Hak Asasi Manusia dalam respon adaptasi perubahan iklim dunia ,” tutupnya mengakhiri.

Selain Walikota Pariaman, hadir juga sebagai pembicara dalam forum tersebut, Ms. Romchat Wachirarattanakornkul (OHCHR Regional Office for South-East Asia), Mr. Albert Salamanca ( Stockholm Environment Institute), Mayor Jerry Trenas (iloilo City, Phillipines).
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini