Gali Potensi Wisata di Timur Kota Padang

0
2037
Padang TIME | Pemerintah Kota Padang kembali menggali potensi wisata di kawasan timur Kota Padang. Potensi wisata yang dijajaki kali ini adalah Ekowisata Padang Janiah yang berlokasi di Desa Batu Busuak, Desa Lambung Bukik, Kecamatan Pauh.
Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, Jumat (5/1/2024, bersama rombongan Pemerintah Kota Padang mengunjungi objek wisata Padang Janiah dengan menggunakan motor trail.
Untuk mengunjungi objek wisata Padang Janiah ini dibutuhkan waktu sekitar 30 menit. Dalam perjalanan kita akan melihat Jembatan Air PLTA Kuranji atau Jembatan Air Batu Busuk yang dibangun pada zaman kolonial Belanda.
Ekos Albar mengatakan, Padang Janiah merupakan destinasi wisata alam yang berfokus pada pelestarian lingkungan. Objek wisata ini menyajikan kondisi alam yang masih asri dan terjaga dengan baik.
Objek wisata ini berada di tepi sungai dan menyediakan berbagai wahana salah satunya Glamping, sehingga sangat cocok bagi wisatawan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.
“Hari ini kami kembali mengunjungi objek wisata yang ada di wilayah Timur Kota Padang, yakni objek wisata Padang Janiah. Kami mengajak warga Kota Padang untuk mengunjungi wisata ini karena udaranya sangat sejuk, alamnya sangat indah dan asri sehingga sangat cocok untuk bersantai,” ungkap Ekos.
Di kawasan ini terdapat kebun durian yang sangat luas, dan jika dikelola dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.
“Saya mendapat informasi bahwa ada 300 hektar kebun durian yang berada di kawasan Objek Wisata Padang Janiah ini. Kualitas buah duriannya sangat bagus dan rasanya sangat enak. Ini sangat bagus untuk dikembangkan menjadi kawasan agrowisata,” imbuh Ekos.
Ekos Albar menambahkan, untuk pengembangan objek wisata
Padang Janiah ini pihaknya akan memasukkan ke dalam
Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD),
sehingga dapat memudahkan pengelolaan, dan juga dapat
menjadi sumber baru Pendapatan Asli Daerah (PAD).

(pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini