FIK UNP Lakukan Lokakarya RPS Untuk Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

0
2133
Kota Padang – padangtime.com | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Kegiatan Lokakarya Pembuatan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Metode Pembelajaran Team Base Project, Selasa (30/1/2024) di Ruang Sidang Lantai 2.
Kegiatan yang diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan I, Guru Besar dan seluruh Dosen FIK UNP ini mendatangkan Dr. Nofrion, M.Pd sebagai pemateri. 
Dalam Upacara dan pembukaan acara, Dekan FIK UNP, Prof. Nurul Ihsan, S.Pd, M.Pd, menekan masing-masing dosen dalam satu tim pengajaran mata kuliah dengan RPS yang sama, 
ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi Dosen FIK UNP dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilakukan oleh Dosen dalam mengelola mata kuliahliah yang diampu sehingga tercapai tujuan pembelajaran yang diharapkan. 
Lebih lanjut ia berharap dengan kegiatan lokakarya ini dosen mampu berkolaborasi dengan baik dalam team teaching sehingga matakuliah memiliki kesamaan dalam rencana dan tentunya tercapai tujuan yang diharapkan.
Dalam menyampaikan materi, Dr. Nofrion, M.Pd menyampaikan bahwa sangat pentingnya mempersiapkan bahan ajar yang baik dan sesuai dengan RPS yang diharapkan, sehingga tim dosen memiliki persepsi yang sama dalam proses pembelajaran. 
Selanjutnya Dr. Nofrion, M.Pd. menyampaikan materi yang lebih detail tentang penyusunan bahan terbuka. Pemahaman acara ini dipandu oleh Fahmil Haris, S.Pd, M.Pd, dilanjutkan dengan pertanyaan dan praktik penyusunan RPS secara bersama dari peserta yang dipandu oleh narasumber.  (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini