Dukung Pelayanan Kesehatan di Padang, Wali Kota Apresiasi Kehadiran AYANI Women and Children Clinic

0
642
Padang TIME – Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan AYANI Women and Children Clinic yang berlokasi di Jalan A. Yani No. 31 Padang, Selasa (17/5/2022). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang.
AYANI Women and Children Clinic merupakan sebuah klinik yang memberikan layanan one stop services, pelayanan terpadu yang menjawab kebutuhan kesehatan ibu dan anak dengan mengedepankan teknologi industri 4.0.
“Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada AYANI Women and Children Clinic yang telah berinvestasi di Kota Padang, meski pandemi Covid-19 masih melanda,” ujar Wako Hendri Septa dalam sambutannya.
“Kami tentunya berharap kehadiran AYANI Women and Children Clinic dapat meningkatkan pelayanan sektor kesehatan kepada masyarakat Kota Padang, khususnya kepada ibu dan anak,” lanjut Wako.
Wako Hendri menambahkan, berdasarkan data Dinas Sosial Kota Padang, saat ini ada sekitar 120 ribu warga Kota Padang yang hidup di bawah garis kemiskinan, dan rata-rata dari mereka membutuhkan pelayanan kesehatan.
“Kami beharap kehadiran AYANI Women and Children Clinic dapat memberikan pelayanan gratis kepada warga Kota Padang yang membutuhkan pengobatan. Alhamdulillah seperti yang sudah disampaikan Pak Komisaris tadi, ada 5 keluarga yang kurang mampu diajak untuk berobat gratis kesini setiap minggunya,” pungkas Wako Hendri Septa.
Sementara itu, Komisaris Utama AYANI Women and Children Clinic, Dr.dr.Dovy Djanas SpOG KFM menjelaskan, AYANI Women and Children Clinic memfokuskan pelayanan untuk ibu dan calon ibu berupa perawatan komprehensif kehamilan untuk ibu dan janin.
Mulai dari screening janin, identifikasi faktor resiko kehamilan, juga perawatan kehamilan seperti program kehamilan dan persalinan tanpa nyeri.
“Sekarang AYANI sudah ada program bagaimana meminimalkan rasa nyeri yang kerap dirasakan ibu hamil ketika melahirkan. Sehingga nantinya ibu-ibu dapat melahirkan dengan normal,” ucapnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini