ad
Padang TIME – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi melepas kepulangan 14 atlet dan 3 pelatih tim Indonesia ke tanah air di Bandara Haneda Tokyo Minggu (01/08/2021). Dubes RI Heri menyampaikan apresiasi secara khusus kepada para atlet yang telah berupaya semaksimal mungkin di Olimpiade Tokyo.
“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berusaha keras di Olimpiade ini. Tetap  semangat untuk terus berlatih mempersiapkan diri dalam ajang olah raga di kesempatan berikutnya,” ujar Dubes Heri.
Jonatan Christie atlet tunggal putra bulu tangkis menyatakan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia karena belum dapat meraih hasil maksimal dalam Olimpiade Tokyo ini.
“Setiap pertandingan selalu ada kesuksesan dan kegagalan. Tapi dari kegagalan ini saya menjadi banyak belajar untuk semakin baik lagi ke depannya. Saya berharap untuk teman-teman yang masih bertanding bisa tampil sebaik mungkin. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dubes dan teman-teman KBRI Tokyo atas perhatian yang diberikan serta seluruh masyarakat Indonesia.  Mohon maaf dari saya pribadi,” kata Jonatan Christie.
Sementara itu Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Rosan P Roeslani yang turut mengantar delegasi Indonesia di Bandara Haneda  berharap, atlet-atlet Indonesia tetap serius berlatih menyambut berbagai pertandingan di tahun depan baik skala nasional maupun internasional.
​”Harapannya ke depan atlet kita tetap dalam kondisi yang sehat. Kembali berlatih serius dalam menghadapi berbagai ajang pertandingan,” demikian dikatakan Rosan P Roeslani.
Pada kesempatan tersebut, KBRI Tokyo juga membagikan bingkisan omiyage (oleh-oleh) sebagai bentuk perhatian dan kenang-kenangan. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here