Dosen UNP Berikan Diklat Pembelajaran Mulok Kota Pariaman

0
72
PadangTIME.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran muatan lokal (Mulok) Bahasa dan Sastra Minangkabau sebagai mulok di tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Pariaman Rabu/27 Januari 2021, diadakan wokshop penyusunan silabus dan RPP oleh Tim dosen UNP Dr. Erianjoni, M.Si dan Dr. Junaidi Indrawardi, M.Pd, yang selama ini juga termasuk tim perancang kurikulum Mulok di Kota Pariaman.
Kegiatan yang diadakan di ruang pertemuan SD 04 Rawang tersebut dibuka secara resmi oleh Kabid Dikdas Dikspora Kota Pariaman Jurnal, M.Pd.
Dalam sambutannya Jurnal, M.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan kurikulum pembelajaran Mulok telah diterapkan di Kota Pariaman di jenjang pendidikan dasar (SD dan SMP) memasuki semester kedua, sehingga perlu dampingan dan bimteks pada guru, khususnya pada tahap awal ini guru-guru kelas di SD.
Pada Wokshop yang dihadiri oleh pengawas pendidikan dan 40 orang di gugus yang ada di Kota Pariaman menerapkan protokol kesehatan. Dalam pengantar materiñya Dr.Erianjoni  M.Si menjelaskan beberapa model integrasi materi untuk kurikulum mulok yang bersifat tematik dan mengadopsi kearifan lokal masyarakat Pariaman.
Sementara Dr. Junaidi Indrawadi, M.Pd lebih banyak memberi penguatan pada penyusunan perangkat belajar Mulok dan teknis pemetaan Kompetensi Dasar.Kegiatan yang brsifat in house trainning, akan berlangsung 6 hari di ikuti lebih kurang 250 orang guru SD di Kota Pariaman. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here