DLH Kota Padang Bersihkan Sampah Menumpuk Di Taplau

0
608
PADANGTIME.COM | Kondisi Pantai Padang yang kotor akibat menumpuknya sampah langsung ditanggapi sigap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.
Personil DLH langsung melakukan pembersihan sampah di area Pantai Padang tersebut, Senin (3/6/2024).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan, Syafrizal Syair menyebut bahwa dalam rangka menjaga kebersihan Pantai Padang pihaknya menurunkan tim pembersihan.
“Karena kita lihat memang dalam beberapa hari terakhir sampah mulai menumpuk akibat cuaca hujan, kita langsung menurunkan petugas kebersihan untuk melakukan gotongroyong,” kata Syarizal Syair.
Pihak DLH, kata dia, selalu melakukan pembersihan terhadap titik-titik rawan tumpukan sampah, salah satunya di Pantai Padang.
“Kita memang tidak memiliki jadwal goro pasti untuk Pantai Padang, tapi apabila sudah cukup banyak sampah yang menumpuk kita langsung turun, seperti yang kita lakukan pagi ini,” terang dia.
Muaro Pantai Padang memang salah satu tujuan utama wisatawan ketika berkunjung ke Kota Padang. Bersihnya salah satu objek wisata unggulan Kota Bengkuang itu tentunya akan memberikan kesan positif untuk wisatawan agar kembali berkunjung.
Dia menyebut, menumpuknya sampah di Pantai Padang disebabkan beberapa hal, seperti kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai atau selokan.
“Nah, sampah yang dibuang langsung ke sungai dan selokan itu yang kemudian terbawa ke laut apalagi dalam beberapa hari terakhir sempat terjadi hujan deras. Sampah yang dibawa ke laut itu kemudian didorong ombak ke pinggir pantai,” katanya.
Karena itu, dalam upaya menjaga kebersihan pantai, tertib membuang sampah tidak hanya perlu dilakukan oleh warga yang tinggal di pinggir pantai, tetapi juga oleh masyarakat yang tinggal di pinggiran Banda Bakali. Kebiasaan untuk membuang sampah di tempatnya harus dibudayakan untuk memastikan pantai di Kota Padang dapat senantiasa bersih, sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk wisatawan yang datang berkunjung. (taufik/Charlie)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini