Diskominfo Pesisir Selatan Terima Kunjungan Mahasiswa FISIP Universitas Andalas guna Pelajari Governansi Digital

0
225

PadangTIME.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan menerima kunjungan Mahasiswa Departemen Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas guna mempelajari mata kuliah governansi digital  Senin (2/10)

Sebanyak 47 mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ini, diantaranya 46 mahasiswa FISIP Universitas Andalas, dan 1 mahasiswa program pertukaran merdeka belajar dari Universitas Sam Ratulangi Manado.

Hal ini disampaikan Kepala Diskominfo setempat, Junaidi, S.Kom., M.Si setelah menerima mahasiswa tersebut di ruang kerjanya.

“Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai instansi pemerintah khususnya Diskominfo Pesisir Selatan”, ucapnya.

“Selain itu juga  untuk menambah pengetahuan mahasiswa mengenai penerapan keilmuan, meningkatkan hubungan kerja sama antara instansi pemerintah dan perguruan tinggi,” tambahnya.

Para mahasiswa ini melihat langsung aktivitas di kantor Dinas Kominfo Pessel untuk mempelajari perencanaan dan pengelolaan suatu kegiatan.

“Kita juga melakukan diskusi, terkait isu governansi digital itu, diantaranya mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengelola governansi digital, seperti apa teknik menghadapi tantangan topografi dan bagaimana sambutan serta kesiapan masyarakat menggunakan aplikasi-aplikasi terkait,” terangnya.

Pihaknya mengapresiasi mahasiswa Administrasi Publik Unand yang telah mempelajari governansi digital ke Kabupaten Pesisir Selatan.

“Diskominfo Pesisir Selatan siap untuk berbagi referensi dengan  perguruan tinggi manapun mengenai bagaimana penerapan pemerintahan berbasis elektronik di sini,” tutupnya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini