Dirut Perumda AM Kota Padang Hadiri Rapat Standar Layanan Publik

0
3084
Padang  TIME .com –  Penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia dilindungi oleh lembaga independen yang bebas dari kekuasaan eksekutif yang disebut Ombudsman Republik Indonesia.
Ombudsman merupakan lembaga negara yang berwenang melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik, baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara maupun penyelenggara pemerintahan, termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN, BUMD, dan BHMN, serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik.
Penyelenggaraan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan/atau APBD.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pelayanan air minum, Perumda Air Minum Kota Padang berkewajiban untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Baik dalam hal layanan kualitas air bersih maupun dari segi harga yang terjangkau bagi seluruh pelanggannya.

Sore hari ini (3/11/23), Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Ibu Yefri Heriani hadir di Perumda AM Kota Padang sebagai narasumber dalam rapat tentang Standar Layanan Publik.

Acara ini dipandu oleh seluruh Direksi PDAM se-Sumbar. Dengan berbagai cara, Ibu Yefri menekankan pentingnya menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Agar indikator kinerja dapat tercapai tentunya dengan hasil yang optimal.

Direktur Utama Perumda AM Kota Padang Hendra Pebriza ucapkan terimakasih Ibu Yefri atas kesempatan telah hadir memberikan materi dan pemahaman akan pentingnya standar layanan publik terutama bagi PDAM. Diakhir pertemuan, Dirut menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran PDAM agar lebih responsif terhadap keluhan pelanggan. Sehingga di depannya tidak ada lagi laporan terkait pelayanan lambannya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini