Dinas Pertanian dan Peternakan Pesisir Selatan Dapat DAK 22,8 Miliar

0
512

PadangTIME.com | Kabar gembira datang dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Kabar ini menyangkut tingginya Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperoleh dari pemerintah pusat untuk 2023.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pesisir Selatan, Madrianto menyampaikan kabar gembira itu karena DAK yang bakal diterima mengalami peningkatan yang signifikan.

Di luar dugaan, DAK 2023 untuk Dinas Pertanian dan Peternakan Pesisir Selatan meningkat sekitar 260 persen. Pada 2022 lalu, DAK yang diterima hanya Rp8,6 miliar.

Namun, untuk 2023 terjadi peningkatan yang sangat besar. Jumlah DAK yang akan didapatkan itu mencapai Rp22,8 miliar. Nilai DAK itu, kata Madrianto adalah tertinggi di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, di 2023 DAK kita merupakan tertinggi di Sumatera Barat, dan akan kita manfaatkan untuk sejumlah program yang kita rencanakan,” jelas Madrianto, Senin (2/1) di Painan.

Ia mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada Kementerian terkait atas peningkatan DAK yang jauh lebih besar dari tahun sebelumnya.

Pemanfaatan DAK Dinas Pertanian 22,8 Miliar 2023

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pesisir Selatan, Madrianto membeberkan akan kegunaan DAK 2023 sebesar Rp22,8 miliar tersebut.

Ia menyebut rencananya DAK tersebut digunakan untuk beberapa kegiatan di bidang pertanian dan peternakan.

Dana itu lanjut dia, digunakan secara maksimal dalam mendukung program dan kegiatan pembangunan.

“Diantaranya akan kita manfaatkan untuk pembangunan Balai Penyuluh Pertanian yang kini dinilai masih kurang representatif. Lalu, untuk pemenuhan alat kesehatan hewan di beberapa Puskeswan di Pesisir Selatan, pemberian Alsintan serta pembangunan jaringan irigasi di beberapa titik yang ditargetkan,” tuturnya.  (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini