Departemen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP Jalin Kerjasama BUMN PT. Kereta Api Indonesia

0
1982

Padangtime.com | Untuk memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan
Tinggi, Departemen Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang menjalin kemitraan dengan salah satu BUMN Transportasi yaitu PT. Kereta Api Indonesia Divisi Regional II di Aula Fakultas Ilmu Sosial, Kamis 28 Maret 2024.

Kemitraan ini juga didukung oleh Center for Policy Governance Development & Empowerment (C-PGDE) UNP.

Bentuk kemitraan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah peningkatan kualitas pembelajaran melalui praktik kerja – magang Mahasiswa inovatif Departemen Ilmu Administrasi Negara di PT. KAI dan Riset yang bermanfaat untuk peningkatan kualitas tata kelola dan pengembangan transportasi Kereta Api di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat.

Bahkan dalam waktu dekat untuk mendukung reaktivasi dan pembukaan jalur baru Kereta Api Indonesia, PT. Kereta Api akan bekerjasama dengan para civitas akademika khususnya dari Departemen Ilmu Administrasi Negara dan bidang lainnya akan merancang sebuah studi kelayakan (feasibilty study).

Nantinya hasil studi kelayakan ini akan disampaikan kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan lainnya agar kebijakan ini menjadi prioritas untuk menggerakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam pertemuan dan diskusi kemitraan tersebut, Dekan Fakultas llmu Sosial Universitas Negeri Padang, Afriva Khaidir, SH, M.Hum, MAPA, Ph.D, Kepala Departemen Ilmu Administrasi Negara, Dra. Fitri Eriyanti, M.Pd, Ph.D, Kepala Laboratorium IAN, Rahmadani Yusran, S.Sos, M.Si dan Kepala Pusat Kebijakan, Tata Kelola, Pengembangan & Pemberdayaan UNP, Dr. Zikri Alhadi MA beserta para Dosen dan Mahasiswa.

Sementara dari PT. KAI Divisi Regional II hadir Vice President PT. KAI Divisi Regional II, Sofan Hidayah beserta jajaran lengkap dari Para Manajer dan Staf.  (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini