Commissioner of The Balcone Suites Hotel and Resort Puji Kemudahan Berinvestasi di Sumbar

0
330

PadangTIME.com – AGAM — Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah resmikan pengoperasionalan gedung baru The Balcone Suites Hotel and Resort dengan ditandai penguntingan pita yang disaksikan langsung oleh pemilik hotel dan sejumlah tokoh Sumbar lainnya. Jumat (20/10/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi mengatakan pihaknya menyambut baik serta merasa terbantu dengan apa yang telah dilakukan managemen The Balcone Suites Hotel and Resort. Menurutnya, itu sesuai dengan semangat Pemerintah Daerah dalam mengupayakan peningkatan angka kunjungan wisata ke Sumbar.

“Saya percaya, dengan adanya The Balcone Suites Hotel and Resort, akan berpengaruh positif untuk sektor pariwisata Sumbar. Terima Kasih dan Apresiasi khusus tentu sangat wajar kami sampaikan kapada pihak manajemen hotel ,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga mengatakan Tahun 2023 telah dicanangkannya sebagai tahun kunjungan wisata ke Sumbar melalui tagline “Visit West Sumatera 2023” yang telah dilauching pada akhir tahun lalu. Namun untuk bisa mewujudkannya, sambung Mahyeldi, tentu Pemerintah Daerah membutuhkan dukungan banyak pihak, mulai dari dunia usaha hingga masyarakat Sumbar itu sendiri.

“Salah satu bentuk dukungan itu, telah kita rasakan secara nyata dengan hadirnya The Balcone Suites Hotel and Resort di Sumbar,” ungkap Mahyeldi.

Selanjutnya, Gubernur Mahyeldi menuturkan berdasarkan data Dinas Pariwisata Sumbar, pertengahan 2023 ini jumlah angka kunjungan wisata ke Sumbar telah lebih dari 6 juta orang dari total target yang ditetapkan untuk Tahun 2023 sebanyak 8,2 juta kunjungan wisatawan. Ia meyakini jumlah tersebut akan terus bertambah dan bahkan bisa melampaui target yang telah ditetapkan, karena sejak petengahan tahun kemaren hingga akhir 2023 nanti, banyak iven berskala nasional dan international yang diselenggarakan di Sumbar.

Sementara itu, Commissioner of The Balcone Suites and Resort, Nadhira Daswarlyn memuji kemudahan berinvestasi di Sumbar. Ia mengaku mendapatkan banyak kemudahan selama proses pengurusan administrasi perizinan dan menurutnya itu bagus untuk menjaga iklim investasi agar tetap bertumbuh.

“Saya meyakini, dalam waktu dekat pembangunan di Sumbar akan tumbuh pesat. Salah satunya karena disebabkan oleh iklim investasi yang sejuk dan birokrasinya yang mengayomi,” ungkap Commissioner of The Balcone Suites and Resort, Nadhira

Terkait dengan pasar, ia mengaku cukup optimis akan berkembang karena hotelnya memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki hotel lainnya di Sumbar. Menurutnya, itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

“Kami memiliki kamar tidur dyngan desain modern dan fasilitas lengkap yang menyatu dengan alam. Selain itu kita juga berada di ketinggian dengan pemandangan yang sangat indah dan dapat melihat matahari terbit dan terbenam. Kemudian untuk keamanan, akses masuk kita hanya menyediakan satu pintu (one-gate system) serta jauh dari kebisingan perkotaan. Itu daya tarik kami,” pungkasnya.

Selain Gubernur Sumbar, juga tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy; Ketua TP. PKK Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi; Mantan Gubernur Sumbar, Prof. Irwan Prayitno; Anggota DPR RI, Nevi Zuairina; Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono; serta sejumlah Bupati/Walikota se Sumbar; dan Beberapa Pimpinan Perbankan di Sumbar, kemudian juga ada sejumlah pejabat dan pengusaha yang tergabunga dalam ASITA Sumbar dan General Manager sekaligus Pemilik Hotel The Balcone, Okky DAS.(adpsb/nov)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini