Bupati Sutan Riska Serahkan Bantuan Kepada Masjid Besar Jami’ di Kenagarian Sitiung

0
207

Padang TIME.com – DHARMASRAYA, PADANGTIME – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE, M.AP yang juga Ketua Tim 1 Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya melakukan Kunjungan di Masjid Besar Jami’ Kenagarian Sitiung Kecamatan Sitiung, Jumat (22/3).

Tampak hadir dalam Rombongan Tim 1 Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya , Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto SH, Kajari Dharmasraya Dodik Hemawan SH, Wakapolres Dharmasraya, Forkopimda, Perbankan dan Sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan ini diawali dengan berbuka bersama dan sholat Maghrib berjamaah di Masjid Besar Jami’ tersebut.

Bupati Sutan Riska dalam sambutannya menyampaikannya ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H / 2024 M kepada jemaah yang hadir, Semoga di bulan suci ini bisa meningkatkan ukwah kita kepada Allah SWT.

Ditambahkanya, selama kepemimpinan beliau selama menjabat sebagai kepala daerah sudah memberikan yang terbaik untuk kabupaten yang berusia 17 tahun, ini tidak terlepas dari kerjasama masyarakat dan pemerintah kabupaten Dharmasraya yang saling bahu membahu membangun daerah ini.

Sebut ketua umum Apkasi ini, bahwa salah satu capaian kerja yang di raih Pemerintah Kabupaten Dharmasraya adalah tata kelola Pemerintahan yang baik.

“Alhamdulillah, dari 416 Kabupaten d seluruh Indonesia, di tahun 2016 Dharmasraya di Peringkat 217, dan sekarang Dharmasraya meraih peringkat ke 9 di tingkat Nasional, itu adalah Penilaian dari Kementerian dalam Negeri yang menandakan bahwa Kabupaten Dharmasraya sudah baik dalam Penyelenggaraan dan tata kelola Pemerintahan” ucapnya.

Lanjut , Bupati Dharmasraya dua periode ini berharap Pemimpin Dharmasraya kedepannya bisa melanjutkan apa yang sudah diraih saat ini, baik dalam segi Pembangunan maupun yang lainya.

Kemudian Ia juga menyampaikan bahwa dengan semakin dekatnya hari raya idul Fitri maka para pemudik tentu semakin meningkat melewati kabupaten Dharmasraya karena daerah ini merupakan wilayah perbatasan Sumatera Barat dengan Jambi, untuk itu Ia menghimbau kepada Pengurus Mesjid atau mushalla yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera agar buka 24 jam.

“Mari kita sambut para perantau yang melewati Dharmasraya dengan sikap yang baik, nyaman untuk singgah dan berikan kemudahan kepada para perantau terutama dalam keamanan” Pungkasnya.

Sementara itu Walinagari Sitiung, Julisman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim 1 Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang telah mengunjungi kenagarian Sitiung.

“Kami sangat bahagia karena kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE, M.AP, karena kerinduan masyarakat Sitiung kepada Bupati sangat tinggi, Alhamdulillah Bapak Bupati hadir langsung pada malam ini” Ungkapnya.

Kata Julisman, Nagari Sitiung merupakan salah satu Nagari yang mendapatkan pembangunan yang lumayan banyak, salah satunya pembangunan rumah gadang, rumah untuk ulama serta embung, ini tidak terlepas dari peran Bupati Sutan Riska yang menjadikan Sitiung kampung kedua beliau” Tukuknya.

Pada Kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 10 juta, tikar sholat 1 gulung, Baznas Rp 2,5 jt, Alquran, Bank Nagari 1,5 jt serta air mineral 3 dus dan Alquran.(JP)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini