ads
Padang TIME – Bupati Kabupaten Solok Selatan (Solsel) H. Khairunas, S.IP, M.Si berharap agar kampus UNP dibuka di daerahnya. Harapan itu disampaikan oleh orang nomor satu di Solsel ini dalam acara Penandatanganan MoA antara Pemda Kabupaten Solsel dengan UNP,  Rabu, (2/3) di Aula Kantor Bupati Solsel Padang Aro.
Dalam Sambutannya Bupati Solsel H. Khairunas, mengatakan ” masyarakat Solok Selatan sudah merindukan berdirinya kampus UNP di sini dan saat ini Pemda sudah mengalokasikan sekitar 10 hektar tanah untuk pembangunannya.
Sementara itu Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam arahannya menyampaikan ” Bahwa dengan berubah status kelembagaan UNP dari PTN BLU menjadi PTNBH, maka UNP tentu menyambut baik keinginan masyarakat Solsel tersebut, dan kita akan mengikuti prosedur tersebut dengan melalui nota kesepahaman antara kedua pihak, dan akan dilakukan kajian dan harus melalui persetujuan Senat Akademik UNP dan Majelis Wali Amanat UNP, Kata Ketua PWNU Sumbar ini.
Dibagian akhir kegiatan dilakukan penandataganan MoU antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan dengan Dekan FIP UNP dan Dekan FIK dalam kegiatan Merdeka Belajar serta kerja sama program penelitian dan pengabdian masyarakat.
Selanjutnya dilakukan peninjauan lokasi rencana kampus UNP di kawasan Golden yang juga berdekatan dengan Kantor DPRD Solsel oleh Bupati/ Wakil Bupati, Ketua DPRD,  Rektor UNP,  Wakil Rektor II dan III, Sekretaris Universitas, Dekan FIP dan FIK serta Kepala LP2M serta Tim Humas UNP. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini