Bupati Pesisir Selatan Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan

0
161
padangtime.com | Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Jambore Kader PKK yang ke-17 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 di gedung PCC berlangsung selama dua hari 17-18 Juni 2022.
Dalam sambutanya Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, sebagaimana visi dari gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, sehat, sejahtera, maju dan madiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.
Meningkatkan kualitas dan kuantitas pangan keluarga, pemanfaatan pekarangan, sandang, perumahan serta tata laksanakan rumah tangga yang sehat. Meningkatkan derajat kesehatan, kelestarian lingkungan dan membiasakan hidup menabung.
Bupati berharap dengan adanya Jambore Kader PKK berprestasi dapat menjadi ujung tombak atau perpanjangan tangan Tim Penggerak PKK Nagari untuk melaksanakan gerakan PKK dalam rangka mewujudkan keluarga sehat, berkualitas dan berketahanan pangan.
Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny.Yunesti Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, tujuan Jambore Kader PKK itu adalah meningkatkan percepatan gerakan PKK dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas.
Meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan peserta jambore. Sebagai wadah dan kesempatan untuk berbagi pengalaman antara sesama peserta dan tumbuhnya rasa harga diri serta kebanggaan bagi peserta. Selanjutnya, mengefektifkan pembentukan kelompok PKK dan menggerakkan 10 program pokok PKK.
 Jambore Kader PKK tingkat kabupaten tahun 2022  itu diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari 12 Tim Penggerak PKK Kecamatan dan perangkat daerah lainnya.
Pada kesempatan itu Yunesti menyampaikan terima kasih kepada bupati sebagai ketua dewan pembina PKK dan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang telah berpartisipasi dan memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan Jambore PKK ini.
Selanjutnya, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Penggerak PKK dan kader mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari yang telah bekerja keras melaksanakan program-program PKK. “Dalam pelaksanaan program PKK, kita berharap dukungan dari pemerintah daerah dan perangkat daerah yang ada,” harap Yunesti. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini