Bupati Pasaman Kunjungan Kerja Ke Jorong Patomuan Nagari Muaro Sungai Lolo

0
752
Padang TIME | Bupati Pasaman H.Benny Utama bersama Kepala OPD  melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari ke Jorong Patomuan Nagari Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapattunggul Selatan, Minggu (06/08/2023).
Selain melakukan kunjungan kerja Bupati Pasaman juga membuka ikan larangan di sungai Kampar Jorong Patamuan.
Kunjungan kerja di awali dengan peninjauan pasar Sungai Pandahan dan dilanjutkan dengan peninjauan los pasar Silayang Kecamatan Mapattunggul Selatan.
Kehadiran Bupati Pasaman di Silayang disambut camat dan tokoh masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut masyakarat menyampaikan aspirasinya kepada orang nomor satu di Kabupaten Pasaman ini.
Selanjutnya rombongan menuju jorong Patamuan yang dialiri sungai Kampar   dengan  memakai perahu mesin selama empat jam perjalanan.
Kehadiran Bupati Pasaman H.Benny Utama, yang didampingi Wakil Bupati Pasaman periode 2010 – 2015 Daniel Lubis,  Asisten, Kepala OPD, Direktur Rumah Sakit  dr.Yong Marzuhaili, Kapolsek Mapat Tunggul AKP. Gusmal dan Kabag beserta Kabid dilingkungan Pemkab Pasaman disambut masyarakat Patomuan dengan hangat.
Kunjungan kerja di Jorong Patomuan diawali pada malam hari di pinggir sungai Kampar dengan melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat setempat.
Dihari kedua Bupati membuka  pengambilan ikan larangan yang dihadiri ratusan masyarakat dari Jorong setempat maupun dari luar Jorong Patamuan.
Benny Utama menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman serius menjalankan visi dan misinya,  diantaranya adalah dengan telah selesainya pengerjaan puluhan kilo meter jalan hot mix menuju daerah Muaro Sungai Lolo.
“Saat ini juga akan di upayakan penyelesaian beberapa kilo meter yang tersisa,” ujarnya.
Ia juga menjelaskan dengan selesainya pekerjaan jalan tersebut, akan dapat meningkatkan roda perekonomian daerah tersebut,  disamping itu nantinya akan dapat sama dengan daerah lain yang ada di Kabupaten Pasaman.
Benny utama juga berharap, kegiatan tradisi lepas ikan larangan sungai tersebut dapat dipertahankan  dan lebih ditingkatkan.
Untuk kebutuhan penerangan, diharapkan pembangkit listrik  tenaga matahari yang sedang dikerjakan, dapat rampung dengan baik dalam waktu dekat hingga kebutuhan listrik di daerah tersebut dapat terpenuhi, tutup Benny Utama
Pada kesempatan tersebut atas nama pribadi Benny Utama memberikan bantuan pada masjid setempat. Selama kunjungan kerja Bupati Pasaman bersama rombongan bermalam di pinggir sungai dengan memakai tenda seadanya yang di siapkan oleh petugas BPBD Pasaman. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini