Bupati Padang Pariaman Resmikan Agrowisata Dama Batang Park

0
1255

Padang TIME | Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sangat mengapresiasi para pemuda kreatif yang bergerak untuk kemajuan dan pengembangan destinasi wisata Padang Pariaman.

Demikian  kolaborasi dengan aksi anak muda kreatif dari dua kecamatan terujung ini, yakni Sungai Geringging dan IV Koto Aur Malintang.

Karena mereka menghadirkan berbagai tempat-tempat wisata di Padang Pariaman.

Bupati sangat mendukung berbagai program kreatifitas tersebut.
Dia berpesan untuk dapat meningkatkan pengelolaan objek wisata yang ada dan menarik minat wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah.
“Selamat Agrowisata Dama Batang Park, semoga diminati wisatawan, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Ketua DPD PAN ini saat meresmikan objek wisata tersebut sekaligus lomba potografi tingkat Sumatera Barat, kemarin Senin (30/01). Bertempat di Agrowisata Dama Batang Park Nagari Aur Malintang Selatan Kecamatan IV Koto Aur Malintang.
Suhatri Bur yang didampingi Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita berpesan,
agar Dama Batang Park diberii tumbuh-tumbuhan dan pepohonan yang hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat. Sehingga berdirinya agrowisata ini dapat meningkatkan hasil pertanian daerah setempat.
Kemudian dia berharap, hasil yang sudah luar biasa yang dirintis oleh anak muda ini agar dirawat dan dikembangkan bersama. Sehingga akan menjadi kawasan pengembangan objek wisata di daerah terkusus wilayah Sungai Geringging, Aur Malintang dan sekitarnya. Dia menyatakan, akan menjadikan program yang disegerakan, namun pembangunan akses tersebut harus didukung oleh masyarakat dan pemerintah setempat.
Rudi berharap, dukungan pemerintah dalam upaya pengembangan Dama Batang ini, baik akses jalan maupun sarana penunjang lainya. Sejauh ini katanya, perhatian Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sangat tinggi.
“Dama Batang beberapa tahun belakang hanya punya jalan setapak, karena kolaborasi pemuda kreatif ini dan didukung Aciak sebagai bupati yang berkomitmen untuk peningkatan objek wisata ini, sehingga bisa dilihat jalan menuju ke Dama Batang ini sudah sangat lebar,” ulasnya.
Sementara itu, mewakili Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Derlita mengatakan, Menurutnya, gambar lebih cepat dan lebih banyak dapat bercerita untuk menyampaikan pesan, termasuk dalam mempromosikan tempat-tempat wisata.
“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat apresiasi kreatifitas pemuda kreatif
selamat berlomba kepada para fotografer, semoga dapat berkompetisi dengan baik dan dapat mempromosikan Agrowisata Dama Batang Park ini,” tandasnya.
Ikut hadir bersama Bupati yakni
Sekda Rudy Repenakdi Rilis, Kadis Pariwisata Padang Pariaman M Fadly, Kepala DPMD Hendri Satria, Kadis Kominfo Zahirman, Sekretaris Dinas PUPR Fauzi Irawadi.
Tampak juga hadir Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi,
Camat dan unsur Forkopimca Kecamatan IV Koto Amal dan Sungai Geringging, wali nagari dan wali korong di kecamatan setempat. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini