Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Lepas 56 Orang Calon Jamaah Hajji

0
317
Bupati Drs. Rusma Yul Anwar M.Pd melepas Jamaah Kabupaten Pesisir Selatan berangkat ke Tanah Suci, Makkah Al Mukharamah, Arab Saudi, untuk menunaikan Rukun Islam  yang ke-5 yakni Ibadah Hajji,  bertempat di Masjid Akbar Baiturahman, Painan,  Selasa (07/06) pukul 14.30 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama, H Abrar Munada M.Ag mengatakan, jumlah Jamaah calon haji yang berangkat pada tahun 1443H/2022 berjumlah 56 orang, terdiri dari laki-laki 25 orang, perempuan 31 orang dan ditambah ada 6 petugas.

Kandepag menambahkan secara keseluruhan kondisi Jamaah calon haji Kabupaten Pesisir Selatan sangat baik dan untuk usia jamaah yang paling muda berumur 21 tahun, Fathur Rahman dari Bayang. dan tertua dengan umur 65 tahun, Megawati dari Lengatang.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya, meminta Jamaah agar selalu bersyukur. Dengan melakasanakan Rukun Islam ke-5 ini, artinya telah sepurna ibadahnya. Karena, tidak semua bisa mendapatkan kesempatan ini.

“Untuk melakukan perjalanan Ibadah Haji, Bapak dan Ibu yang terpilih,” ujar Bupati dengan rasa syukur.

Karena,  kewaiiban menunaikan badah haji ke tanah suci ini sangat berat. Bukan karena biaya, tapi juga butuh kesiapan mental jamaah.

Perjalanan ibadah hajji, berat. Apalagi,  cuaca di Arab Saudi saat ini berkisar 45 derat celcius.

Lebih lanjut Bupati meminta kepada calon Jamaah haji agar dapat menjaga diri terutama  kesehatan karena cuaca sangat berbeda akan muda terserang penyakit dan kepadapara Jamaah menjauhi hal-hal yang merusak ibadah haji, seperti perbuatan dosa yang disebabkan gejolak nafsu birahi, Fusuq, sombong, iri hati, adu domba. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini