Bupati Bagikan 25 Unit Gerobak Untuk PKL Dan Komunitas Wisata Kuliner Pasisia

0
883

PadangTIME.com | Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyerahkan 25 unit gerobak usaha kepada sejumlah pedagang kuliner dan makanan siap saji di Kawasan Hijau Taman Spora Kota Painan, Kamis (29/12).

Bantuan Gerobak Usaha ini merupakan program  yang sediakan untuk Komunitas Wisata Kuliner Pasisia (KWKP) dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dibina oleh Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan dalam usahanya untuk meningkatkan daya saing sekaligus menimbulkan minat pengunjung untuk datang dan menikmati aneka kuliner di Kawasan Hijau Taman Kota Painan.

Turut hadir mendampingi Bupati Rusma Yul Anwar pada penyerahan bantuan gerobak usaha kuliner di Taman Spora Painan ini adalah Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan, Mimi Rianty Zaimul, SE  MM,  Kepala Dinas Komunikasi dan Informartika (Diskominfo) Junaidi, S.Ikom, ME, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Suhendri dan Camat IV Jurai serta penerima manfaat Komunitas Pedagang Kuliner Kawasan Taman Spora Painan.

“Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan kesejahtraaan masyarakat dan keindahan taman spora dan sekitarnya, ” ujar bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan, Mimi Riary Zaimul menjelaskan,  para pedagang  khususnya di kawasan taman spora perlu diberikan sarana perdagangan yang bagus, untuk kenyamanan pembeli dan ketertiban serta keindahan.

“Kita berharap ini akan menjadi daya tarik tersendiri oleh masyarakat dan wisatwan. Tolong sarana ini dijaga dan dimanfaatkan sesuai dengan aturan dan kesepatan yg sudah kita sepakati,”ujarnya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini