Bupati Agam Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila

0
355
Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM., ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 secara virtual di Aula Kantor Bupati Agam, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Rabu (1/6).
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berpusat di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Diceritakan Presiden dalam sambutannya, Ende adalah sebuah wilayah di NTT dimana tempat itu lokasi pengasingan Sukarno pada tanggal 14 Januari 1934. Bung Karno diasingkan di daerah itu sebelum dipindahkan ke Bengkulu.
Selain itu, momen Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan kegiatan Nasional yang didasari oleh keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Hari Lahir Pancasila.
Dalam Upacara kali ini presiden Joko Widodo mengenakan baju khas adat Ende yakni Ragi Lumba-Luka Lesu lengkap dengan penutup kepala.
Sementara itu, peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Agam, berjalan dengan hikmat yang kemudian diakhiri dengan foto bersama usai upacara selesai dilaksanakan.
Acara juga turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Agam, Sekretaris Daerah, Drs. H. Edi Busti, M. Si., Kepala OPD terkait dan lainnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini