Bung Hatta Memorial Heritage YPBH Dapat Dukungan Bupati Agam

0
1145
Padang TIME.com | Pelaksanaan Bung Hatta Memorial Heritage yang diusung Yayasan Proklamator Bung Hatta (YPBH) mendapat dukungan dari Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM.
Dukungan itu diutarakan bupati saat beraudiensi dengan Ketua Umum YPBH, Prof. Dr. Maizar Rahman, Ketua Panitia Pelaksana Bung Hatta Memorial Heritage, Ir. Iman Satria, S.T. M.T., IPM., ASEAN. Eng dan pengurus YPBH lainnya di sela-sela menghadiri undangan alek gadang Ikatan Warga Gadut (IWARGA), Minggu (31/7) di Hotal Balairung, Jakarta Timur.
Disampaikan bupati, Bung Hatta merupakan tokoh nasional paling berpengaruh di masa awal kemerdekaan Indonesia. Menurutnya, tokoh kelahiran Bukittinggi ini telah mengharumkan nama Minangkabau di kancah nasional maupun internasional.
“Bung Hatta merupakan tokoh kebanggaan Bukittinggi. Untuk itu rencana peringatan 120 tahun kelahiran Sang Proklamator ini patut kita dukung,” ujarnya.
 
Ketua Umum YPBH, Prof. Dr. Maizar Rahmanyang juga Ketua Tim Penggagas Bung Hatta Memorial Heritage memaparkan iven memperingati 120 Tahun kelahiran Bung Hatta diwarna sejumlah rangkaian kegiatan.
Kegiatan tersebut diantaranya webinar dengan tema Bung Hatta Pejuang Tangguh dan Pemikir yang Visioner dan diselingi penayangan Jam Gadang Orchestra pada 6 Agustus 2022.
“Dua Menteri yakni Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri Koperasi Teten Masduki akan berkontribusi di webinar ini sebagai pembicara,” ungkapnya.
Selain itu Maizar mengatakan juga ada Napak Tilas Bung Hatta pada 14 Agustus 2022 dengan rute Istana Bung Hatta – Rumah Kelahiran Bung Hatta – Pesanggrahan Bung Hatta di Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua.
Ditambahkan, pada peringatan kelahiran ke-120 tahun juga dimeriahkan Virtual Race berupa lomba lari dan bersepeda sejauh 120 kilometer. 
(rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini