Baznas Kabupaten Pesisir Selatan Prioritaskan Bedah RTLH

0
274
Padang TIME
Hingga bulan Mei 2022, pengumpulan dana zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional  Kabupaten Pesisir Selatan sebesar Rp 3,4 miliar.
Hal itu dikemukakan Wakil Ketua Bidang Pengumpulan, Jufri didampingi Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum dan Sumber Daya Manusia Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Junisman di Painan, Kamis (9/6).

Disebutkan, tahun 2022 target pengumpulan zakat oleh Baznas Kabupaten Pesisir Selatan sebesar Rp 10 miliar.

Pihaknya optimis, target pengumpulan zakat itu akan tercapai. Untuk mencapai target pengumpulan zakat tersebut, Baznas Kabupaten Pesisir Selatan melakukan sosialisasi melalui masjid dan musala.
Melakukan sosialisasi gerakan cinta zakat ke beberapa instansi seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan dan Bank Nagari Cabang Painan.
Pihaknya mengajak karyawan bank agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas serta menjajaki kerjasama penyaluran CSR ke dua bank tersebut dengan Baznas Pesisir Selatan.
Langkah-langkah lainnya yang dilakukan Baznas adalah dengan mengajak  pengusaha, pemilik hotel, notaris, dokter, pedagang grosir, serta juga perorangan untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas Pesisir Selatan.
Hal itu dilakukan melalui aplikasi QRIS pada seluruh bank yang ada di Pesisir Selatan. Berdasarkan hal itu pihaknya optimis akan bisa melampaui dari target sebesar Rp 10 miliar itu, ujarnya.
Selanjutnya, Baznas Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 ini melakukan beberapa program dan kegiatan. Diantaranya, memprioritaskan kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ditargetkan sebanyak 150 unit tahun 2022. Kemudian juga ada bantuan bencana alam, santunan kepada fakir miskin dan kemanusiaan, bantuan biaya berobat, penyaluran beasiswa dan modal usaha ekonomi.  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini