ad
PadangTIME.com – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan, siap berkolaborasi dengan MNC Sekuritas untuk mendorong penguatan investor ritel nasional di tengah minat tinggi segmen milenial dalam berinvestasi saham.
Salah satu yang akan didorong BI adalah penggunaan layanan QRIS dalam memudahkan transaksi investasi pasar modal bagi segmen ritel.
Dia menawarkan kolaborasi dalam sosialisasi QRIS yang dikombinasi dengan edukasi memilih portofolio saham dari MNC Sekuritas.
“Kami ingin tingkatkan kampanye QRIS untuk anak muda dalam melayani mereka berinvestasi. Harapan utama kami agar QRIS digunakan di berbagai aspek khususnya investor ritel di pasar modal,” ujar Perry secara virtual di Jakarta, Jumat (29/1/2021).
Menurut dia, saat ini dibutuhkan literasi yang lebih masif yang harus dilakukan perusahaan sekuritas bersama-sama OJK.
“Sekuritas sudah jelas established. Mungkin literasi edukasi harus diperluas lagi. Kami akan kampanye QRIS bersama sekuritas juga. Karena investor ritel mungkin dananya kecil, tapi jumlah mereka sangat besar. Dan ini akan bagus demi pasar modal yang lebih stabil juga,” katanya. (pt/idx)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here