Atlet Sepatu Roda Kota Pariaman Raih Prestasi di Malaysia

0
1064
Kota Pariaman – padangtime.com | Membanggakan, Atlet Sepatu Roda Kota Pariaman Raih Prestasi di Malaysia, pada gelaran “Cabaran Kasut Roda Speed Terbuka Melaka 2024”, yang digelar di Stadium Tun Fatimah, Melaka, Malaysia, pada 1 – 3 Maret 2024 kemaren.
Sebelumnya sebanyak Tujuh (7) orang atlet Sepatu Roda asal Kota Pariaman, yaitu Salsabila Ghina Fitria, Gladys VDM, Aisha Rafani Shalenda, Hana Fatihatul Aulia, Anugrah Darmawan, Alfareza Darmawan dan Cory Dary, mengikuti kejuaraan internasional sepatu roda yang diikuti oleh beberapa negara, seperti Indonesia, Singapura, Vietnam. Brunei, Thailand dan tuan rumah Malaysia.
“Alhamdulillah, atlet PORSEROSI Pariaman mendapatkan total 10 medali, dengan rincian 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu, dan hasil ini sangat membanggakan bagi kita pengurus PORSEROSI Sumatera Barat, karena dapat meraih juara di ajang internasional ini,” ujar Azral Malvinas yang menjadi official sekaligus Sekretaris Umum (Sekum) PERSEROSI (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Sumatera Barat (Sumbar), Ketika memberikan keterangan kepada Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman, Senin (4/3/2024).
Untuk Medali Emas, diperoleh Atlet Hana Fatihatul Aulia dengan 1 emas, Gladys VDM dengan 1 emas, Aisha Rafani Shalenda dengan 1 emas dan Anugrah Darmawan dengan 2 emas. Sedangkan untuk Medali Perak, diraih masing-masing oleh Salsabila Ghina Fitria, Hana Fatihatul Aulia, Cori Darya dan Gladys VDM. Dan untuk Medali Perunggu, disabet oleh Aisha Rafani Shalenda.
“Capaian ini akan menjadi ajang untuk persiapan kita dalam menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (PON) yang akan dihelat di Sumut-Aceh pada 9 September 2024 mendatang,” tutupnya.
Sementara itu Pelatih Sepatu Roda Kota Pariaman Ade Fredly Martin dan Safaat Saputra mengungkapkan bahwa kejuaraan ini menjadi ajang mengasah diri dan kemampuan para atlet Kota Pariaman untuk mengikuti ajang-ajang lainya yang akan digelar diepanjang 2024 ini, ulasnya.
“Kita berharap atlet PORSEROSI Pariaman ini dapat Kembali menorehkan prestasi demi prestasi ajang sepatu roda berikutnya, baik di tingkat Nasional maupun internasional,” ucap Ade mengakhiri. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini