ASA Community Akan Gelar “Pariaman Photography Contest Friendship 2022”

0
295
Padang TIME – ASA Community Pariaman akan menyelenggarakan “Pariaman Photography Contest Friendship 2022”, pada tanggal 23 Maret 2022 mendatang, bertempat di Rumah Tabuik Pasa, Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, dimana kegiatan tersebut didukung Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, karena merupakan bagian dari Pariaman Festival 2022, yang secara tidak langsung ikut serta mendukung visi Pemerintah Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata.
“Pariaman Photography Contest Friendship 2022 ini, salah satu media promosi kita, melalui karya-karya yang dihasilkan oleh para peserta pecinta photography nantinya, akan menampilkan dan mempromosikan seni, budaya dan wisata Pariaman,” ujar Marhen ketika ditemui diruangan kerjanya, Kamis siang (17/3).
Lebih lanjut dikatakanya, terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan geliat ekonomi kereatif yang ada di daerah, karena peserta kegiatan ini adalah para komunitas fotografi yang ada di Sumatera Barat, sehingga mereka diharapkan bisa menginap dan berbelanja di Kota Pariaman, ulasnya mengakhiri.
Sementara itu terpisah, ketua panitia pelaksana Iham Abdi mengatakan agenda ini merupakan agenda tetap ASA Community Pariaman, yang tujuannya selain untuk ajang silaturahmi para pencinta fotografi di Sumatera Barat, sekaligus untuk mengeksplore dan mengekpose destinasi dan kearifan local yang ada di Kota Pariaman.
“Ada 3 (tiga) tema (kategori) yang akan kita perlombakan pada Pariaman Photography Contest Friendship 2022 ini, yaitu Human Interest (Kehidupan Nelayan), Seni dan Budaya dan Sunset Kota Pariaman,” tukasnya.
Perlombaan ini terbuka untuk umum, dimana memperebutkan total hadiah sebesar Rp 15 Juta rupiah dan dilaksanakan selama 1 hari.
“Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 15 s/d 23 Maret 2022, dimana sejak dibuka 3 hari yang lalu, sudah ada 100 orang yang mendaftar untuk mengikuti event fotografi ini. Untuk info selanjutnya, bisa berkunjung ke media social instagram @asacommunity_ dan @pariaman.tourism “. tutupnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini