Info Terbaru

Anggota Keluarga Kerajaan UEA menghadiri Pertandingan Sepak Bola Pemuda Tiongkok-UEA selama COP28

Padang TIME  | Baru-baru ini, 198 Pihak berkumpul di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk menghadiri pertemuan ke-28 Konferensi Para Pihak Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim (COP28). Tujuan mereka adalah untuk menemukan solusi bagi umat manusia yang berpacu dengan waktu untuk memerangi krisis iklim.

Pada tanggal 3 Desember, pertandingan sepak bola yang penuh semangat berlangsung di Lapangan Akademi Sepak Bola, 20 kilometer dari Expo City
Dubai, tempat COP28 sedang berlangsung. Tim yang bersaing adalah Dragon Twelve Football Club dan Fair Play Club, masing-masing mewakili pemuda dari Tiongkok dan UEA.

“Kita semua menyukai olahraga,” kata Sheikh Mohammed Jamal Al Qasimi, anggota keluarga kerajaan Sharjah, UEA. Saat menyaksikan pertandingan tersebut, ia mengatakan bahwa olahraga dan lukisan adalah “bahasa” universal yang dapat mengatasi perbedaan budaya dan hambatan bahasa, memfasilitasi pemahaman bersama di antara orang-orang dari berbagai negara. Setelah pertandingan yang intens, para pemain muda Tiongkok dari Klub Sepak Bola Dragon Twelve muncul sebagai pemenang.

Seorang pemain berusia 11 tahun dari Fair Play Club mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu banyak teman Tiongkok dan belajar tentang perlindungan lingkungan. “Ini bagus!” dia berkata.

Anggota keluarga kerajaan UEA lainnya termasuk Sheihk Alharith Hamed Al Qasimi, Sheihk Sayed Bin Al Qasimi, dan Ms. May Mohammad juga menyaksikan pertandingan tersebut.

Sebelum pertandingan dimulai, anggota keluarga kerajaan UEA, bersama dengan delegasi Tiongkok termasuk Zhao Yingmin, wakil menteri Ekologi dan Lingkungan Tiongkok dan ketua delegasi Tiongkok untuk COP28, mengunjungi Pameran Komik Aksi Iklim.

Pameran ini ditampilkan secara online dan offline di China Pavilion selama COP28. Karya seni dari seniman berusia 3 hingga 72 tahun, yang berasal dari berbagai negara, menggambarkan beragam pemahaman mereka tentang rendah karbon antar negara dan generasi.

“Semua komik di pameran terlihat sangat bagus. Kita perlu menanam lebih banyak pohon untuk melindungi Bumi di masa depan,” kata Meng Xiangyun, seorang gadis Tiongkok berusia tujuh tahun yang tinggal di Dubai. Karya seninya, Melindungi Bumi, juga terpilih untuk pameran. Goresannya yang lugu menggambarkan elemen-elemen yang berkaitan dengan peradaban ekologis termasuk penghijauan, transportasi ramah lingkungan, dan pemilahan sampah.

Sultan Ahmed Al Jaber, presiden COP28 UEA, bersama dengan Xie
Zhenhua, Utusan Khusus Tiongkok untuk Perubahan Iklim, juga melakukan kunjungan ke Paviliun Tiongkok. Sheikh Alharith menekankan bahwa acara tersebut menunjukkan keberhasilan kerja sama antara Tiongkok dan UEA dalam mengatasi perubahan iklim.

“Dengan berlangsungnya COP28, penyelenggaraan acara ramah lingkungan dan rendah karbon tidak hanya inovatif tetapi juga mendorong partisipasi masyarakat,” kata Sheikh Mohammed.

Pameran Komik Pertandingan Sepak Bola Pemuda Tiongkok-UEA dan Aksi Iklim diselenggarakan oleh Pusat Penelitian Kebijakan untuk Lingkungan dan Ekonomi Kementerian Ekologi dan Lingkungan Tiongkok, Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Dubai, China News Network, dan BRI Koalisi Pembangunan Hijau Internasional, dan diselenggarakan bersama oleh Bank of China Cabang Dubai. (pt) 

-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer