Anggota DPRD Pasaman Eka Harini Sandra aspirasi Kegiatan Seni Di Lubuk Sikaping

0
305

PadangTIME.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman, Eka Hariani Sandra Dari fraksi partai Golkar dikung Kegiatan seni budaya di Pasaman, khususnya Libuk Sikaping.

Hal itu di sampaikan Eka saat di konfirmasi media fajarsumbar.com di Gedung DPRD Pasaman, Rabu (20/09/23), ia memgatakan kegiatan seni budaya memang sudah patut dilestarikan kembali, agar seni budaya yang selama ini sudah ada dari nenek moyang tidak hilang ditelan masa.

Selain itu Eka juga menambahkan, dengan adanya kegiatan penampilan seni juga menciptakan keuntungan dari berbagai sektor, khususnya ledagang asongan.

“Kita sangat berharap segala bentuk kegiatan seni budaya yang ada di Pasaman ini bisa kita kembangkan lagi, karna Pasaman memiliki berbagai macam seni daerah yang tidak ada di daerah lain,” ungkap Eka.

Selain itu Eka juga mengatakan berbagai jenis seni daerah di Pasaman mempunyai ciri khas tersendiri, dan jika dikelola dengan baik akan menjadikan daerah Pasaman untuk tampil ke tingkat Nasional dengan membawa seni daerah yang sangat unik.

“Berbagai macam banyaknya jenis kesenian di Pasaman ini sangat mempunyai khas yang berbeda dari daerah lain, seperti Dikie Pano, gondang Sambilan, dan juga ada Tambua Tansa, yang sangat di lirik oleh warga asing, dan ini sangat patut untuk kita lestarikan kembali,” Tutup Eka .(Tim)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini