padangtime.com | Rektor UNP, Prof. H. Ganefri, Ph.D Dt. Djunjungan Nan Bagadiang sebagai bakal calon gubernur di ajang Pilgub Sumbar 2024, mendapat respon positif dari berbagai kalangan, mulai politisi hingga tokoh masyarakat dan organisasi sosial Ranah Minang.

Keinginan mereka tentu untuk ‘mambangkik batang tarandam’ untuk kemajuan Sumbar yang sudah 15 tahun dianggap stagnan. Dan harapan ini disandarkan ke pundak sang profesor yang juga Ketua DPW NU Sumbar ini.

Untuk diketahui, Genefri diapungkan DPP Partai Golkar Sumbar sebagai kandidat calon gubernur di ajang Pilgub 2024 ini. Mengapungnya nama Ganefri, mendapat ‘lampu hijau’ dari Partai Nasdem. Bahkan beberapa kali Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar, Fadly Amran bertemu dengan Ganefri dan menghadiri acara halal bihalal keluarga besar UNP di awal bulan lalu.

Tak hanya Nasdem, Partai Gerindra juga memberikan perhatian khusus atas kemunculan nama Ganefri ini. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI, langsung menelpon Ganefri memberikan dukungan langsung agar Ganefri berani maju di Pilgub Sumbar 2024.

“Prof jangan ragu-ragu, kita akan bantu prof bawa dana pusat ke Sumbar nantinya,” ujar Ganefri menceritakan dukungan Andre Rosiade padanya, saat Halal Bihalal ILUNI UNP, Jumat (26/4/2024) di Kampus Air Tawar Padang.

Disambung Ganefri, sampai saat ini komunikasi dengan pimpipan partai di Sumbar juga terus berjalan, baik secara pribadi maupun dilakukan Partai Golkar. Karena ia menyadari saat ini elektabilitasnya masih belum tinggi.

“Intinya para pemimpin partai bersatu memberikan dukungan. Dan untuk menggerakkan elektabilitas secara TSM dilakukan ILUNI UNP,” katanya.

Dukungan kepada Ganefri untuk maju di Pilgub Sumbar dari kalangan tokoh panutan Minang saat ini terus bermunculan, ada dukungan dan Mantan Walikota Padang Syahrul Ajud, Budayawan Teknokrat, Dr. Agus Taher dan Bahkan dukungan datang dari Mantan Wapres Jusuf Kalla. Bahkan Syahrul Ujud menilai Ganefri merupakan figur idaman untuk Sumbar.

“Sumbar memerlukan pemimpin yang dekat ke atas dan ke bawah, dan itu ada pada Ganefri. Dekat dengan pemerintah pusat adalah keniscayaan saat ini. Maka gubernur yang dekat ke pusat dengan yang tidak akan jauh sekali bedanya itu,” sebutnya.

Ganefri juga menyebutkan, lampu hijau juga diberikan NU dan PKB. (*)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini