Alirman Sori Peduli Masyarakat Wajar untuk jadi Caleg DPR RI dari Golkar Sumbar

0
566
Alirman Sori anggota DPD RI

PadangTIME.com  – Banyak masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar) menanyakan Anggota DPD RI, Alirman Sori akan menetapkan langkah pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang.

Kepastian senator asal Dapil Sumbar, Alirman Sori yang saat ini menjadi anggota DPD RI, terjawab ketika wartawan mengkonfirmasi, soal gonjang-ganjing, ada yang mengatakan tetap maju di DPD RI kembali dan juga ada yang menduga politisi senior Golkar ini maju di Pilkada, Senin malam (5/12) lalu.

Menjawab pertanyaan media ini, Alirman Sori mengatakan bahwa dirinya bakal maju di pemilu legislatif sebagai calon anggota DPR RI.

“Kepastian final akan terjawab seiring berjalannya waktu,” ungkap Alirman Sori.Politisi kawakan ini, meniti karirnya sebagai seorang wartawan di Harian Umum Singgalang di Padang. Lulusan Lemhannas RI PPRA 62 tahun 2021 ini.

Alirman  Sori  politisi kampus,  aktif mengajar di salah satu perguruan tinggi di Jakarta tepatnya di Kampus ABK Palang Merah Indonesia sejak tahun 2015 sampai sekarang.

Selain itu, Alirman Sori juga dipercaya sebagai Ketua Senat Akademika ABK PMI yang bermarkas di Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Pertimbangan Ketua DPD MOI Sumbar Anul Zufri, mendukung mantan Ketua DPRD Pessel dan anggota DPD RI 2 periode, karena sudah teruji sebagai wakil rakyat yang mumpuni dan masyarakat di Sumbar merasakan kinerjanya sebagai wakil rakyat.

Selama ini Alirman Sori selalu bisa mengatasi persoalan daerah dan aspirasi masyarakat daerah pemilihannya. Lebih tepat didudukan pada posisi nomor 1 calon legislatif (caleg) Partai Golongan Karya dapil Sumbar I.

Diketahui, Dr. H. Alirman Sori, S.H., M.Hum., M.M. adalah seorang politikus dan senator yang menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia. Alirman Sori duduk sebagai anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat untuk periode tahun 2009-2014.

Disamping itu Aliman Sori  juga sangat Peduli pada masyarakat  yang sangat membutukan bantuan, hal ini terbukti beberapa bulan yang lalu,  ada seorang warga masyarakat yang membutuhkan bantuan   dana  cukup banyak yang sangat mendesak yakni ada warga pesisir selatan  yang tinggal di Jakarta lalu meninggal dunia , untuk membawa mayatnya kepesisir Selatan tepatnya di Pasar Baru  warga tersebut tidak punya dana untuk membawa mayatnya  Pulang , walaupun Aliman Sori tidak kenal  tampa berpikir panjang dengan niat yang tulus  Aliman sori lansung memberikan bantuan dengan mentranfer langsung dana tersebut  pada masyarakat yang membutuhkan   tersebut sehingga  beban berat yang  dibutuhkan warga masyarakat  jadi berkurang, masih banyak hal lain yang rasanya sangat sepeleh dari pandangan masyarakat namun  Aliman Sori  selalu  memperhatikan dan menanggapinya dengan serius  dan iklas.

Untuk itu Ketua DPD MOI Sumbar Anul Zufri menyatakan pantas sekali Aliman Sori diberi Dukungan  untuk mencalonkan diri  Sebagai Calon Anggota DPR RI pada periode mendatang dari Partai Golkar , Ia kembali mencalonkan diri untuk menjadi Anggota DPD RI pada periode 2019-2024 dan berhasil terpilih. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat pada periode 2004-2009.

Beberapa pengalaman organisasi Alirman Sori antara lain :

* Pengurus Gema Kosgoro Pesisir Selatan Tahun 1995-2000
* Pengurus DPD KNPI Pesisir Selatan Tahun 1997-1999
* Wakil Sekretaris DPD AMPI Sumbar Tahun 2004-2009
* Ketua I KONIDA Pessel Tahun 2005-2009
* Ketua Pengcab FORKI Pessel Tahun 2007-2009
* Sekretaris Partai Golkar Pessel Tahun 1998-2004
* Wakil Ketua Partai Golkar Pessel Tahun 2004-2009
* Ketua Partai Golkar Pessel Tahun 2009-2015
* Ketua Asosiasi DPRD (Kab) TK. Sumbar Tahun 2004-2009
* Ketua Pengcab PSSI Pesisir Selatan Tahun 2007-2009
* Ketua Pengkab. Pelti Pesisir Selatan Tahun 2008-2012.

Pengalamannya sebagai politisi tidak perlu diragukan lagi, beberapa jabatan penting di partai sudah dia dilalui dan juga pernah jadi Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Golkar.

Figur atau sosok senator asal Sumbar ini sangat populer dia seorang aktivis di berbagai organisasi seperti KNPI, AMPI, Kosgoro, pengurus PMI Pusat (2014-2019), dan baru-baru ini dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal DPP Gebu Minang (2022-2027), Ketua Karate Budokai Sumbar dan organisasi lainnya.Ditanya kendaraan partai politik untuk pemilu 2024 ini? Alirman Sori menjawab akan menyampaikan pada waktunya.

“Sebab ada beberapa parpol yang mengajak saya bergabung menjadi caleg, tapi bukan jadi pengurus parpol. Anggota DPD RI tidak boleh menjadi pengurus Parpol,” imbuhnya. (tis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini