Ahadi Nugraha Melaju Ke Tahap II Lomba Camat Berprestasi

0
1123
Padang TIME | Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha mewakili Kota Pariaman dalam penilaian Lomba Kompetensi Camat Berprestasi Tahap II Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023. Penilaian Tahap II ini berlangsung di Kantor Camat Pariaman Utara Kota Pariaman, Senin (18/9/23).
Terpilihnya Ahadi Nugraha mewakili Kota Pariaman setelah melalui proses evaluasi dan penilaian tingkat kota dengan memenuhi aspek yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar, sehingga masuk enam besar penilaian tahap II dari lima belas orang camat yang mengikuti penilaian tahap pertama.
Melajunya Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha pada penilaian athap II mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Pariaman Genius Umar yang hadir dalam acara tersebut. Beliau berharap Ahadi Nugraha bisa mendapatkan prestasi di tingkat provinsi nanti dan bisa mewakili provinsi sumatera barat untuk tingkat nasional nanti sehingga semakin mengharumkan nama kota pariaman.
“Apa yang dicapai oleh Adi adalah merupakan buah dari hasil kerja keras yang dilakukan beliau selaku Camat Pariaman Utara. Dengan modal kepemimpinan dan kekompakannya, Adi mampu menggerakan semua kepala desa dan masyarakat secara bersama untuk membangun kecamatan pariaman utara untuk lebih maju lagi dalam segala bidang”, ujar Genius.
Genius menjelaskan bahwa inti dari semua keberhasilan itu tidak lepas dari modal kekompakan yang dimiliki oleh masyarakat dengan pimpinannya baik dari tingkat desa, kecamatan, hingga tingkat kota.
“Tugas camat adalah pelimpahan wewenang dari kota termasuk kewenangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta melaksananakan kepentingan umum ditingkat kecamatan, sehingga kota pariaman bisa menuju percepatan pembangunan dan angka kemiskinan berkurang, pengangguran berkurang, pertumbuhan ekonomi meningkat, pembangunan infrastruktur meningkat walaupun dalam posisi pasca pandemic dan terbatas anggaran, tapi dengan dukungan dari masyarakat menjadikan pembangunan kota pariaman sangat luar biasa meningkat dan kota pariaman semakin maju kedepannya”, ungkap Genius.
Sementara itu selaku Ketua Tim Penilai, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar Andri Yulika mengatakan, ajang yang digelar tiap tahun ini adalah bertujuan untuk memotivasi dan menciptakan Camat berprestasi di Sumbar.
“Prestasi disini adalah prestasi dalam segala hal. Tidak hanya dalam urusan kedinasan, tapi bagaimana camat berperan terhadap urusan pokok lainnya, baik dalam mendukung kegiatan pembangunan, urusan pemerintahan serta pelayanan bagi masyarakat. Begitu pula dalam menciptakan inovasi untuk berbagai hal positif di kecamatan yang dipimpinnya”, sebut Andri Yulika.
Adapun dari dari 15 inovasi yang telah dilahirkan oleh camat pariaman utara selama kepemimpinan beliau, ada tiga inovasi yang mengantarkan beliau melaju masuk penilaian tahap II lomba camat berprestasi yaitu, pertama pembukaan jalan non budgeter sebanyak 5 ruas jalan dari mangguang sampai padang biriak-biriak dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat, kedua pelaksanaan julo-julo barakai, ketiga pelaksanaan laporan rekapan data musrenbang berbasis online
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini