Hari Pertama Wisuda Ke – 91 UIN Imam Bonjol Padang, Ini Pesan Rektor

0
2038

Padang TIME | Hari pertama wisuda ke-91 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dilaksanakan secara langsung di Gedung J Academica Center dan Multipurpose, Sabtu (27/04).

Diikuti oleh 398 wisudawan/i, sarjana Strata satu yang terdiri dari 274 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dan ada sebanyak 119 berasal dari Pascasarjana.

Pada kegiatan ini FTK melahirkan wisudawan dan wisudawati yang terdiri delapan Prodi 24 Manajemen Pendidikan Islam, 80 Pendidikan Agama Islam, 39 Pendidikan Bahasa Arab, 36 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 31 Tadris Bahasa Inggris, 23 Tadris Fisika, 19 Tadris IPS dan 27 Tadris Matematika.

Dalam kegiatan ini Rektor UIN IB Padang  Prof. Dr.Hj Martin Kustati. M.Pd berikan
pesan kepada wisudawan/ti, agar bisa mengimplementasikan segala bentuk ilmu yang sudah dipejalarinya di bangku perkuliahan sehingga bermanfaat bagi masyarakat umumnya dan kepada diri para wisudawan khususnya dan membanggakan nama UIN Imam Bonjol Padang.

Rektor juga berharap, dengan prestasi dan kiprah yang di capai alumni juga memberikan konstirbusi balik untuk kualitas demi kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra/putri terbaik di UIN Imam Bonjol Padang.

Lanjut Rektor, Kuncinya adalah dengan memahami passion diri, menetapkan tujuan yang jelas, membuat rencana, belajar dan berkembang, membangun jaringan, dan pantang menyerah. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Ananda dapat meningkatkan peluang untuk mencapai kesuksesan dalam karir yang Ananda inginkan.”

Rektor mengatakan, UIN IB Padang sudah menyiapkan dan akan berencana membuka 10 program studi baru pada bulan September mendatang.

Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd.

Pada kesempatan ini, UIN IB Padang juga mengumumkan dua lulusan terbaik dan dua bintang aktivis kampus.
Wisudawan/i Lulusan Terbaik:

  1. Ashabul Fadhli, Ipk 3.83 : S3 Hukum Islam
  2. Rudi Darmawan, Ipk 3.89 : S2 Sejarah Peradapan Islam

Wisudawan/i Aktivis Kampus:

  1. Junifer Saputra, Ipk 3.82 : S1 Pendidikan Agama Islam
  2. Arini Ulfa Salsabila, Ipk 3.86 : S1 Pendidikan Bahasa Arab

Ashabul Fadli salah satu wisudawan lulusan terbaik mengungkapkan, menjalani perkuliahan di perguruan tinggi doktoral UIN Imam Bonjol Padang, membutuhkan tekad yang bulat, keseriusan, dan prioritas. “Prioritas menjadi peranan inti. Tidak cukup dengan dana dan kemauan, tapi harus memiliki rencana hingga sampai ke penelitian dan sidang terbuka,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, bintang aktivis kampus Arini berharap kepada para mahasiswa lainnya untuk menjadi mahasiswa yang bermanfaat, tidak hanya menjadi mahasiswa kuliah pulang (kupu-kupu). “Semangat, jangan pernah menunggu hari esok untuk hal apapun,” tutupnya. (pt)

 

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini