7 Tips Membeli iPhone yang Aman dan Tidak Salah Pilih

0
1631
ad

https://www.Blibli.com/p/apple-iphone-xr-red-128-gb/pr–PRI-113655-00

bebi

iPhone merupakan satu-satunya smartphone yang menggunakan sistem operasi iOS dan tentu saja memiliki keunikan tersendiri dibandingkan smartphone Android lainnya. Sebelum membeli iPhone, pastikan Anda mengetahui tips membeli iPhone yang aman dan sesuai keinginan. Pasalnya, tak sedikit orang yang tertipu dengan iPhone KW karena tidak berhati-hati saat membelinya.

iPhone memiliki keunggulan tersendiri yang tidak ada pada sistem Android. Tentu ini merupakan kepiawaian apple dalam merancang serta membangun produk dari sisi hardware atau software IOS yang keren dan canggih. Selain fungsinya, iPhone juga dipilih karena segi brand-nya yang eksklusif. Jika Anda juga tertarik membelinya. Kini banyak tempat yang menjual iPhone, baik online maupun offline, namun yang terpenting Anda tetap jeli dalam memilihnya.

Tips Membeli iPhone yang Tepat dan Sesuai

Ada berbagai tipe iPhone yang bisa Anda temukan di pasaran, tentunya setiap tipe memiliki keunggulan, harga dan tampilannya yang berbeda-beda. Berikut ini merupakan beberapa tips memilih iPhone yang aman dan tidak salah pilih yaitu:

1. Pilih Toko Terpercaya

Langkah pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli iPhone yaitu dengan memilih toko terbaik dan terpercaya. Jika ingin membeli langsung, sangat disarankan untuk membeli di toko Apple yang resmi dan mendapatkan jaminan produk asli. Atau jika ingin lebih simpel, belilah secara online. Pilihlah marketplace terbaik dan terjamin ori seperti Blibli.

Pilihan lainnya, Anda juga bisa membelinya di ibox yang merupakan distributor resmi penjualan produk Apple di Indonesia. Dengan memilih toko terpercaya, maka Anda tidak akan kecewa dengan hasilnya.

2. Kondisi Box dan Perangkat

Selain memilih toko terbaik dan terpercaya, alangkah baiknya jika Anda juga memperhatikan kondisi boks dan perangkat. Anda harus memperhatikan dengan detail setiap sudut box, apakah ada kerusakan atau cacat tertentu dan perhatikan juga kondisi perangkatnya dengan baik. Setidaknya dengan melakukan hal ini, Anda mengetahui gambaran produk iPhone yang Anda terima, Apakah dalam kondisi baik atau tidak memuaskan.

Tentu saja iPhone yang asli/original dan baru memiliki kondisi box dan perangkat yang masih kokoh dan fresh. Namun Jangan jadikan ini satu-satunya acuan dalam memilih iPhone terbaikmu ya!

3. Cek IMEI

Anda juga bisa mengecek keaslian iPhone dengan IMEI. Apabila iPhone yang dicek tidak terdeteksi keasliannya, Anda dapat membatalkan pembelian dan mencari iPhone yang lain saja.

Adapun cara cek imei iPhone yaitu dengan mencocokkan kode IMEI di kotak smartphone dengan IMEI yang ada pada sistem operasi. Pastikan Anda melakukan cara ini dengan teliti ya!

4. Cek iPhone Dengan iTunes

Selain melakukan pengecekan dengan IMEI Anda juga bisa cek iPhone dengan iTunes. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah serial number dan imei iPhone Anda terdeteksi di iTunes atau tidak. Jika iya, Anda bisa mengecek kembali informasi yang ada pada imei iPhone. Jika tidak sesuai, Anda harus bertanya kepada penjual atau mengganti dengan unit lain.

5. Cek Keaslian Layar iPhone dengan True Tone

Cek true tone berfungsi untuk mengetahui keaslian layar iPhone Anda. Fitur pada iPhone ini juga berfungsi untuk mengubah white balance pada layar secara otomatis sesuai kondisi lingkungan sekitar serta dapat menghemat baterai.

Untuk cek keaslian layar iPhone Anda dengan true tone sangat mudah. Anda dapat mengklik aplikasi setting, buka display & brightness, lalu lihat fitur true tone di pengaturan tersebut. Apabila di menu tersebut tidak ada fitur true tone, maka dipastikan bahwa layar iPhone Anda tidak asli bawaan pabrik atau pernah diganti. Sebaliknya, jika Anda menemukan fitur tersebut maka layar iPhone Anda asli bawaan pabrik.

6. Cek Garansi

Saat membeli iPhone, pastikan Anda memperhatikan garansi yang diberikan. Jika iPhone yang Anda beli asli atau original, tentu tanggal garansinya sesuai dengan hari ketika Anda membeli iPhone tersebut

7. Pilih iPhone yang Tepat

iPhone memiliki berbagai tipe, Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan keinginan. Salah satu rekomendasi iPhone yang patut dipilih yaitu iphone XR. iPhone yang dirilis pada tahun 2018 ini cukup berkelas dan menjadi salah satu produk unggulan Apple yang digemari banyak orang. Ponsel ini juga mempunyai berbagai fitur terbaru seperti sematan IOS 14 dan prosesor yang memudahkan Anda dalam menggunakan berbagai aplikasi sekaligus.

Ada pula berbagai warna iphone XR yang menarik seperti hitam, merah, kuning dan lainnya. Beberapa kelebihan iPhone XR mulai dari desain yang premium, performa super, memori yang cukup besar, kamera berkualitas tinggi serta tahan air dan debu. Untuk harga iPhone XR sendiri beragam mulai dari 7 jutaan hingga 9 jutaan. Hal ini sesuai dengan kapasitas memori yang terdiri dari 64 GB dan 128 GB.

Anda bisa membeli iPhone XR secara online dengan mudah dan praktis di Blibli. Dapatkan harga terbaik dengan produk ori hanya di Blibli.

Blibli merupakan e-commerce buatan Indonesia terbaik dan terpercaya yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Blibli menyediakan berbagai produk elektronik seperti gadget, laptop dan lainnya, produk fashion, peralatan rumah tangga dan berbagai kebutuhan produk lainnya.

Bukan hanya itu, Blibli juga menyediakan berbagai produk berkualitas, tahan lama, ori dengan harga terjangkau. Anda juga mendapatkan layanan memuaskan sehingga berbelanja jadi lebih menyenangkan.

Itulah 7 tips membeli iPhone yang aman dan tidak salah pilih yang bisa Anda lakukan. Tak perlu takut membeli iPhone secara online selama Anda bisa memilihnya dengan baik dan tepat. Blibli jadi pilih belanja online sekarang juga! (PT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here