Pendampingan LPPM Unand Bagi Sanggar Rangkiang Tahun 2023 Fokus Pada Penguatan Branding dan Packaging Produk Rayo

0
498
Penulis: Verni Juita (Ketua Tim PKM-LPPM UNAND)

PadangTIME.com – Sanggar Rangkiang telah menunjukkan komitmen dan konsistensi nya untuk segera mencapai kemandirian usaha dengan pendampingan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas selama tiga tahun terakhir. Komitmen ini membuahkan kepercayaan dari LPPM Unand untuk melanjutkan rangkaian pendampingan di tahun 2023 yang akan berfokus pada branding dan packaging produk RAYO sebagai bagian dari usaha memperluas pasar yang dituju sekaligus meningkatkan penjualan. Untuk memastikan seluruh kegiatan pendampingan tahun ini berjalan lancar, maka pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 Tim LPPM yang diketuai Ibu Verni Juita SE., M.Com (Adv) AK melakukan pertemuan bersama pengurus Sanggar Rangkiang Salayo.

Dalam pertemuan tersebut tim merencanakan dan mendiskusikan berbagai isu penting dan teknis pelaksanaan setiap kegiatan yang direncanakan. Mulai dari kebutuhan pengemasan produk yang akan ditingkatkan agar lebih menarik dan menjual di mata konsumen, pelatihan rajut bagi pelajar yang juga akan membuka potensi untuk rekrutmen anggota sanggar dari kalangan anak muda. Kegiatan berikutnya diarahkan pada pelaksanaan pelatihan batik bekerja sama dengan UMKM Batik Salingka Tabek yang merupakan usaha batik andalan Kabupaten Solokk. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membuat kreasi kombinasi batik yang jadi ciri khas produk RAYO ke depannya. Kegiatan lainnya yang tak kalah pentingnya adalah pembekalan pengetahuan literasi keuangan digital bagi anggota sanggar Rangkiang agar mereka memahami berbagai produk keuangan digital yang tersedia dan dapat berhati-hati terhadap berbagai resiko yang mungkin ada dalam melakukan transaksi keuangan melalui aplikasi digital jika menjual produk di online marketplace .

Ketua Sanggar ibu Ildaweti mewakili pengurus dan anggota sanggar Rangkiang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada LPPM Universitas Andalas untuk kelanjutan pendampingan di tahun 2023 ini. Mereka berjanji akan secara serius bersama-sama dengan tim LPPM merencanakan dan melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan. Seluruh pengetahuan yang didapat melalui pelatihan dan workshop akan mereka maksimalkan bersama-sama dengan seluruh anggota sanggar Rangkiang untuk di gunakan dalam rangka mencapai kemandirian usaha yang menjadi tujuan utama kegiatan pendampingan ini.(01)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini