224 Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Angkatan pertama Tahun 2022 Dikukuh LPTK UIN IMAM BONJOL PADANG

0
1084

PadangTIME.com -FTK Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang melaksanakan Pengukuhan Guru Profesional Pendidikan Guru (PPG) dalam Jabatan LPTK UIN Imam Bonjol padang tahun 2022. Dalam kesempatan ini hadir 156 orang yudisium secara langsung dan 68 orang lainnya mengikuti sistem secara daring.  Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Prof. Dr. Mahmud Yunus Kampus II UIN Imam Bonjol Padang pada Minggu 2 Oktober 2022.

Dalam kesempatan ini turut hadir Direktorat PAI pada PTU Kemenag RI,  Dr. M. Munir, S.Ag, M.A., ketua senat Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag dan Anggota Senat dari FTK,  Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr, yasrul Huda, M.A., Kakanwil Kemenag prov. sumbar diwakili oleh Sub koordinator PAI,  Dr. Jhon Of Riezal One, M.Pd., Dekan FTK, Dr. Yasmadi, M. Ag,  dan Civitas Akademika selingkup FTK UIN Imam Bonjol Padang.

Dalam sambutanya Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin kustati, M.Pd., mengucapkan selamat kepada guru yang telah lulus pada PPG atas capaian yang telah diraih. Harapannya, bekal yang telah diberikan dosen selama PPG  dapat dijadikan estafet untuk mengembangkan ilmu secara teoritis dan praktis, hingga mampu mencetak generasi emas melalui ranah pendidikan agar bangsa ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusianya yang unggul.

Rektor UIN IB, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd

Kemudian, beliau menuturkan harapan kepada lulusan PPG untuk menjadikan momentum hari ini untuk menguatkan komitmen melangkah menuju masa depan yang lebih cerah, menjaga nama baik almamater, dan mampu beradaptasi pada segala situasi dan kondisi serta berkolaborasi demi kepentingan bangsa.

Dekan FTK Dr. Yasmadi, M. Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta Yudisium ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya, Riau, kepulauan Riau, Bangka belitung dan Sumatera Barat. Lanjut beliau mengatakan, Kelulusan di LPTK UIN IB  meningkat dari sebelumnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sub koordinator PAI pada PTU Direktorat PAI Kemenag RI telah memberikan kepercayaan penyerahan PPG kepada LPTK UIN Imam Bonjol Padang. Lanjutnya beliau menyampaikan, sangat berkomitmen untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan oleh Direktur PAI tersebut.

Dalam hal ini dekan FTK juga menyampaikan harapan kerjasama ini terus berlangsung sampai seterusnya. Serta harapan kepada LPTK UIN Imam Bonjol Padang di bawah arahan Rektor dan komitmen dari para dosen serta kerja yang cukup bersemangat dan maksimal oleh  panitia akan meningkatkan kelulusan secara maksimal pada babak berikutnya.

Kasubit PAI pada PTU Direktorat PAI kemenag RI dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada guru yang telah lulus serta terima kasih kepada UIN Imam Bonjol Padang karena sudah melaksanakan PPG di LTPK  UIN Imam Bonjol padang. Dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan kelulusan PPG di LTPK UIN Imam Bonjol meningkat secara nasional, yang dibuktikan dengan memperoleh peringkat 19 di seluruh Indonesia yang sebelumnya berada peringkat 20. Lanjut beliau mengatakan “Bersyukur bagi UIN Imam Bonjol Padang sekaligus ini tantangan karena pada tahun 2023 nanti akan adanya tantangan lebih dari ini. Oleh karena itu kami meminta kepada ibu rektor ketua senat dan jajaran untuk memperhatikan lebih kepada LPTK”, pungkasnya. (tn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini