120 Calon Kafilah Kota Pariaman Ikuti Training Center untuk Persiapan MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumbar,

0
634

PadangTIME.com- Sebanyak 120 Calon Kafilah Kota Pariaman mengikuti Training Center (TC) sekaligus seleksi jelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Mesjid Raya Badano, Desa Bungo Tanjuang, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Sabtu (4/3/2023). Kabupaten Solok Selatan menjadi tuan rumah dalam perhelatan MTQ tahun ini yang akan diselenggarakan pada November 2023 mendatang.

Atas nama Pemerintah Kota Pariaman, Walikota Pariaman, Genius Umar membuka secara resmi kegiatan tersebut di Mesjid Raya Badano, Desa Bungo Tanjuang, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Sabtu (4/3/2023).

Wako Genius berharap calon kafilah dapat mengikuti TC ini secara disiplin, serius dan bersungguh-sungguh, sehingga nanti saat mengikuti lomba bisa tampil maksimal dan membawa hasil yang membanggakan bagi Kota Pariaman.

Sebelumnya, Kota Pariaman telah meraih Juara Umum II saat menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke-37 Tingkat Sumbar tahun 2017, Juara Umum III MTQ Nasional ke-38 Tingkat Sumbar di Kota Solok dan Juara Umum III MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-39 di Kota Padang Panjang tahun 2021.

“Dengan prestasi tersebut, kita optimis tahun ini bisa meraih Juara Umum I dan menjadi hadiah terbesar untuk masyarakat Kota Pariaman ,” ujar Genius sembari memberi semangat.

Genius mengatakan, pemerintah daerah selalu bertekad dalam upaya peningkatkan sumber daya manusia. Karena sdm yang unggul merupakan kunci kemajuan suatu daerah.

“Insyaallah dengan bekal anak-anak mengikuti MTQ ini, kelak anak-anak meraih kesuksesan dan menjadi generasi yang hebat dimasa depan ,” jelas Genius.

Genius menegaskan bahwa pendidikan itu harus nomor satu, karena tujuan dari pendidikan itu dapat menciptakan manusia yang beriman dan bertaqwa serta memiliki skil yang lebih baik, hal ini disepakati oleh tokoh-tokoh pendidikan dimasa lalu.

Hal ini yang menjadi dasar Pemko Pariaman fokus pada program pendidikan seperti sekolah gratis dari SD, SMP, SMA/SMK sederjat hingga perguruan tinggi melalui Program Saga Saja.

Diakhir sambutannya, Wako Genius menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu pengurus lptq, pelatih pendamping serta bagian kesra dan kementerian agama yang telah mempersiapkan kegiatan ini. Harapan kita Kota Pariaman bisa mendapat Juara Umum I pada MTQ Tingkat Sumbar tahun ini.

Kabag Kesra Setdako Pariaman, Syamsuardi mengatakan, waktu persiapan kita sangat singkat sekali, insyaallah TC selanjutnya akan diadakan pada bulan Mei 2023 mendatang.

“Kita minta keikhlasan orangtua dan para guru dari setiap kafilah untuk mendukung anak-anak kita selama pelaksanaan TC ini ,” ujarnya.

Syamsuardi menyebutkan, pada MTQ tahun ini, Kota Pariaman mengikuti beberapa cabang perlombaan antara lain, tilawah, tartil, qiraat, hifzil, tafsir, kitab standar, khutbah jum’at dan adzan, fahmil, syarhil, hadist, khat.(Erwin)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini