Padang TIME.com-Anggur Hijau adalah salah satu jenis anggur yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat luas dibandingkan dengan anggur merah dan anggur hitam. Hal ini karena anggur Hijau membutuhkan tanah khusus untuk dapat tumbuh, jadi tanaman ini tidak bisa hidup di sembarangan tanah. Anggur Hijau memang tak semanis anggur merah dan anggur hitam. Rasa manis terkuat dipegang oleh anggur merah kemudian anggur Hitam sedangkan Anggur Hijau memiliki rasa manis dan sedikit asam. Beda warna dan Jenis ternyata beda pula khasiatnya.

Manfaat Buah Anggur Hijau Untuk Kesehatan

@ Mengurangi Asma

Untuk meningkatkan jumlah air yang ada di dalam paru-paru manusia bisa menggunakan Anggur Hijau, hal ini dikarenakan anggur hijau memiliki kemampuan sebagai assimilatory. Dengan adanya kemampuan ini kadar air dalam paru-paru bisa meningkat dan meredakan gangguan pernafasan pada penderita asma. Jadi tidak ada salahnya kamu mencoba khasiat anggur hijau untuk mengatasi Asma.

@ Pembunuh Bakteri

Antivirus bukan hanya ada pada komputer, tetapi anggur hijau juga punya antivirus dan antibakteri. Antivirus dan antibakteri dalam anggur bisa digunakan sebagai pembunuh bakteri . Mengkonsumsi buah anggur hijau akan terlindungi dari infeksi sebab infeksi banyak disebabkan oleh bakteri dan kuman.

@ Pencegah Alzheimer
Mungkin anda kurang kenal dengan istilah penyakit Alzheimer ini. Alzheimer adalah penyakit pikun akut atau pikun yang sudah parah. Penyakit ini bersifat jangka panjang dan bisa menyebabkan kematian.

Tapi anda tidak usah khawatir, dengan mengkonsumsi anggur hijau dapat mencegah penyakit Alzheimer di dukung fakta bahwa buah anggur hijau bisa digunakan untuk mencegah penyakit Alzheimer ini ditegaskan berdasarkan penelitian, tidak hanya itu saja anggur hijau dipercaya bisa untuk menjaga kesehatan otak disebabkan oleh kandungan resveratol yang ada pada buah anggur hijau.

@ Pencegah Kanker Payudara
Buat para wanita bisa mencegah kanker payudara dengan mengkonsumsi buah anggur hijau atau meminum segelas jus anggur hijau. Anggur hijau dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang banyak .

Seperti yang kita tahu bahwa antioksidan bisa menangkal radikal bebas pemicu kanker.Manfaat antioksidan yang ada pada anggur tersebut juga berguna untuk mengurangi tumor yang ada di tubuh seseorang. Rajinlah mengkonsumi anggur hijau setiap hari maka tumor anda akan semakin mengecil dan kemudian menghilang.

@ Mengatasi Sembelit

Buat anda yang susah buang air besar atau sembelit, cobalah untuk mengkonsumsi Anggur hijau alasannya adalah di dalam anggur hijau terdapat kandungan serat yang tinggi.1.

efek berlebihan dari makan anggur hijau

*Menyebabkan Alergi
Adapun ciri-ciri anda terkena alergi yang di alami termasuk gatal-gatal, bintik merah, mengi (kesulitan bernapas), dan bersin. Dalam kasus parah, tak lama setelah makan anggur, orang yang mengalami alergi akan masuk ke anafilaksis shock.

Anggur belum tentu menjadi penyebab utama anda menjadi alergi, hal ini bisa saja dari reaksi pestisida yang di semprotkan ke anggur atau cetakan yang tumbuh pada anggur. Untuk memastikan anda alergi anggur atau tidak dibutuhkan tes alergi.

*Meningkatkan Berat Badan
Kalori pada anggur tergolong rendah, sebab dalam secangkir anggur memiliki sekitar 100 kalori. Tapi kita sering tidak sadar bahwa ukuran anggur yang kecil ini membuat kita lupa kalau kita sudah memakan banyak sekali buah anggur.

*Karbohidrat Yang Berlebihan
Karbohidrat pada anggur dapat berubah menjadi energi dalam tubuh. Rata-rata asupan harian karbohidrat harus berkontribusi 45 hingga 60% dari semua kalori yang Anda konsumsi. Terlalu banyak memakan anggur dapat menyebabkan anda kelebihan unsur karbohidrat dan hal ini tidak baik untuk anda yang sedang dalam masa diet.

LEAVE A REPLY