Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional

989

PadangTIME.com – Pati – Jajaran Kodim 0718/Pati hari ini melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, Senin (20/05/2019).

Upacara yang digelar di halaman makodim diikuti para Prajurit dan ASN Kodim Pati.
Kasdim 0718/Pati ini bertindak sebagai inspektur upacara Mayor Inf Much. Sholikin S.Ag. M.Si yang juga Kasdim 0718/Pati.

Dalam amanatnya Kasdim menyampaikan dalam momentum Bulan Suci Ramadhan ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang di benci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, penyebaran kebohongan dan fitnah. Hingga akhirnya, pada ujung bulan Ramadhan nanti kita kembali fitri.
Lebih lanjut Kasdim Menegaskan Dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu” dengan makna itu bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Boedi Oetomo mempererat persatuan dan kesatuan. Perjuangan itulah yang harus kita teruskan dalam perjuangan masa kemerdekaan seperti sekarang ini,” tegasnya.

Dikatakannya dengan semangat persatuan dan kesatuan maka negara akan kuat serta tak mudah dipecah belah. Semangat Pancasila harus terus tertanam dalam diri masing-masing warga agar patriot-patriot bangsa selalu muncul di tengah masyarakat untuk tetap dalam bingkai NKRI. (pdmpati)

LEAVE A REPLY