World Class University, UNP Melalui Direktorat Internasionalisasi Laksanakan Workshop QS Rankings dan Times Higher Education (THE)

0
526

padangtime.com | UNP melalui Direktorat Internasionalisasi Menggelar Workshop QS Rankings dan Times Higher Education (THE) untuk Mendorong Program World Class University

UNP terus meningkatkan kualitasnya dalam kancah internasional dengan mengadakan Workshop QS Rankings dan Times Higher Education (THE) pada hari Sabtu, 30 Maret 2024. Acara yang dibuka langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. ini merupakan bagian dari upaya UNP untuk mendukung program World Class University (WCU) yang secara konsisten mencapai standar keunggulan dalam berbagai aspek.

Workshop diadakan secara luring di Ruang Sidang Senat, Gedung Rectorate and Research Center UNP ini diikuti oleh pimpinan program studi dan fakultas UNP, serta melibatkan tiga narasumber terkemuka dalam bidangnya masing-masing. Satu narasumber berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB), yaitu Prof. Dr. Wawan Gunawan, M.S., dan dua narasumber lainnya berasal dari Universitas Indonesia (UI), yaitu Prof. Dr. tech. Djoko Triyono, S.Si., M.Si., dan Rahmi, S.Hum., M.Sc., Ph.D.

Para peserta workshop diberikan kesempatan untuk mendalami metodologi peringkat dari QS Rankings dan THE, dua lembaga peringkat global yang sangat dihormati dalam dunia pendidikan tinggi. Peserta juga berdiskusi tentang strategi-strategi yang dapat diterapkan oleh UNP untuk meningkatkan posisinya dalam peringkat internasional.

Dalam pembukaan acara, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D., menyampaikan pentingnya workshop ini dalam mengarahkan langkah-langkah universitas menuju keunggulan global. “Kami percaya bahwa dengan memahami lebih dalam tentang metodologi peringkat dan melalui kerja sama antarlembaga, UNP dapat meningkatkan daya saingnya di tingkat internasional,” kata Prof. Ganefri, Ph.D.

Selain itu, narasumber dari ITB dan UI juga berbagi pengalaman mereka serta memberikan saran-saran yang berharga kepada peserta workshop. Mereka menyoroti pentingnya peningkatan kualitas penelitian, kolaborasi internasional, dan pengembangan sumber daya manusia untuk mencapai status WCU.

Peserta workshop juga terlibat dalam sesi tanya jawab yang aktif, di mana mereka dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada para narasumber. Diskusi yang berlangsung menghasilkan berbagai ide dan rekomendasi yang dapat diimplementasikan oleh UNP dalam upaya meningkatkan reputasi dan kualitasnya di tingkat global.

Dengan semangat kolaboratif dan komitmen yang kuat, UNP terus melangkah maju dalam mewujudkan visi menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di dunia. Melalui kegiatan seperti workshop ini, UNP menunjukkan tekadnya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitiannya demi kemajuan bangsa dan masyarakat. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini