Rektor UNP Prof. H. Ganefri, Ph.D Datuak Junjuangan Nan Bagadiang Tandatangani MoA dengan Rektor TFSU Cina

0
3337
Berbagai usaha Rektor UNP Prof. H. Ganefri, Ph.D Datuak Junjuangan Nan Bagadiang telah dilakukan Demi UNP mencapai World Class University (WCU) dengan mewujudkan berbagai bentuk program kerja sama internasional dengan perguruan tinggi yang telah memiliki reputasi internasional, salah satunya dengan Tianjin Foreign Studies University (TFSU) sebuah daerah yang berada di Republik Rakyat Cina (RRC).
Penandatangan MoA ( Memorandum of Agreement ) antara pihak UNP yang disampaikan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dengan pihak TFSU yang oleh Rektornya Prof. Dr. Chen Fachun, Jumat 19 April 2024 di Ruang Rapat kampus TFSU Tianjin.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph,D dalam keterangan persnya mengatakan “Isi dari MoA UNP dengan TFSU intinya adalah berdirinya Confusius Institute(CI), yang memiliki tugas dan fungsi untuk mempersiapkan pembukaan Program StudiPendidikan Bahasa Mandarin di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP , karena pengaruh Cina dalam berbagai bidang kehidupan dunia baik sosial ekonomi, teknologi dan budaya yang telah mengglobal membuat masyarakat dunia tertarik mempelajari bahasa Mandarin.

Kehadiran CI akan memberikan akses bagi masyarakat Minangkabau di Padang untuk belajar bahasa Mandarin yang secara bertahap akan memungkinkan mereka berinteraksi tidak hanya dengan orang Cina di Padang tetapi juga dengan mitra bisnisnya di Cina dan negara lain.

Selain itu juga terdapat program Pertukaran Dosen, Pertukaran Mahasiswa, danTeam Teaching antar kedua Perguruan Tinggi” Kata Rektor UNP yang merupakan Rektor Terbaik nasional tahun 2023 ini pada Humas UNP.

Delegasi UNP yang hadir selain Rektor adalah Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Yasri, MS, Wakil Rektor II bidang Sarana dan Keuangan Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D, Direktur Internasionalisasi Prof. Rusnardi Rahmat, M.Eng, Ph.D dan Kepala Subdit Reputasi Internasional Prof. Fachrur Razi, M.Si, Ph.D
(*)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini