WNA Asal Perancis Meninggal Tertimpa Pohon, Pj Wako Padang : Lokasi Wisata Harus dioptimalkan Dalam Segi Pengamanan

0
791
Kota Padang – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar melepas jenazah Warga Negara asal Perancis, Thuleau Florian Jean Justin (29) yang meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang di salah satu cottage yang berlokasi di Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Rabu (22/05/2024) sore sekitar pukul 15.30 WIB.
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar mewakili Pemerintahan Indonesia dan daerah menyampaikan rasa belasungkawa atas bencana yang menimpa korban.
“Kita mewakili Pemerintah Repulik Indonesia dan daerah, melepas secara resmi dan nanti ditunggu di Jakarta. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” kata Andree Algamar saat melepas jenazah Thuleau Florian Jean Justin di RS Bhayangkara, Padang, Kamis (23/05/2024).
Jadikan peristiwa tersebut sebagai pembelajaran agar ke depannya tidak lagi terjadi.
“Ini jadi pelajaran juga bagi kami untuk lebih mengoptimalkan lokasi-lokasi wisata dalam segi pengamanannya. Namun begitu ini murni musibah. Seluruh administrasi dan biaya pemulangan kami bantu secara maksimal,” terangnya.
Kapolsek Bungus Teluk Kabung Kompol Al Indra menyebut, korban bersama saudara kembarnya, Thuleau Aurora diketahui menginap di cottage tersebut dalam rangka berlibur. Namun naas, angin kencang yang terjadi Rabu (22/05/2024) sore membuat pohon tumbang yang menimpa cottage tempat korban menginap.
“Untuk saudaranya, Thuleau Aurora. Kita sudah berkonsultasi dengan pihak kedutaan dan yang bersangkutan akan dipulangkan,” katanya.
Jenazah Thuleau Florian Jean Justin dilepas di RS Bhayangkara Padang. Saat melepas jenazah, Pj Wali Kota Padang Andree Algamar menyerahkan sertifikat kematian kepada perwakilan keluarga korban. (Taufik/Charlie)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini