Wawako Mardison Mahyuddin Tinjau Aksi Donor Darah Harlah Pancasila 2023

0
151

PadangTIME.com -Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau aksi donor darah dalam rangka Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (1/6).

“Aksi donor darah ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Kota Pariaman. Donor darah yang dimulai dari pukul 09.00 diikuti oleh taruna Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara, TNI, Polri, ASN dilingkungan Pemko Pariaman dan masyarakat, “ ungkap Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Pemko Pariaman mengadakan beberapa kegiatan. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu Pekan Gotong Royong (Goro) bersama ASN mulai Tanggal 29 s/d 31 Mei 2023 di sepanjang pantai Pariaman, kemudian dilanjutkan aksi donor darah Tanggal 1 Juni 2023.

“Siang ini kita telah berhasil mendapatkan 85 kantong darah dari para pendonor. Darah akan kita simpan di Unit Tranfusi Darah (UTD) di Kota Padang. Sebelum dilakukan donor darah, pendoro terlebih dahulu akan diperiksa kesehatannya oleh tenaga medis yang kita siapkan baik dari PMI Pariaman ataupun PMI Padang untuk menentukan layak atau tidak layak dilakukan donor darah. Hal ini wajib kita lakukan agar tidak terjadi hal – hal yang diinginkan, “ tambahnya.

Donor darah adalah kegiatan penting untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah. Donor darah merupakan kontribusi berharga dari masyarakat yang dapat menyelamatkan nyawa dan memberikan harapan bagi mereka yang sedang berjuang melawan penyakit atau cedera.

“Terima kasih kepada para pendonor yang telah bersedia mendonorkan darahnya untuk masyarakat luas, semoga aksi sosial ini yang diselenggarakan Pemko Pariaman dapat berkontribusi memberikan supply darah, “ tutupnya mengakhiri.(dewi lestari)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini