Tekan Angka Stunting, Walikota Pariaman Naikkan Honor Kader KB

0
849

PadangTIME.com | Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan honor kader Keluarga Berencana (KB) yang terdiri dari Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Sub PPKBD, Bina Keluarga Balita (BKB),  Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL)  dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UP2KA) se Kota Pariaman bertempat di Balairung Pendopo Walikota Pariaman, Kamis (15/12).

“Kader KB  juga merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan pemerintah daerah di tingkat desa dan kelurahan, “ ungkapnya.

Tujuan program Keluarga Berencana tidak hanya sebatas program dalam rangka mengendalikan jumlah natalitas (kelahiran) semata, sebagaimana yang dipahami sebagian besar masyarakat, namun sejatinya merupakan program untuk merencanakan kehidupan keluarga yang berkualitas dan cegah stunting.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para kader karena melalui kaderlah program KB dapat tersosialisasikan dengan baik di tengah-tengah masyarakat. Apalagi saat ini, angka stunting di kota Pariaman berhasil turun dari 20, 3 % menjadi 16,8 %., “ tambahnya.

Penyerahan honor  insentif merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Pariaman dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja para kader di Kota Pariaman.

Untuk Honor kader PPKBD Rp. 125.000/bulan, Sub PPKBD sebesar Rp. 75.000/bulan, sedangkan untuk BKB, BKR, BKL dan UPPKA, menerima sebesar Rp. 50.000/bulan.

“ Tahun 2023 akan kita naikkan meskipun bertahap mulai dari 125.000/bulan menjadi 150.000/bulan, 75.000/bulan menjadi 100.000/bulan dan 50.000/bulan akan kita naikkan menjadi 75.000/bulan, “ ujarnya.

(pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini